Kini Pukul :

Sekda Lantik 27 Pejabat Struktural Pemkab Tanggamus

Hamid Heriansyah Lubis, Sekretaris Daerah (Sekda)  Tanggamus Melantik 27 Pejabat Struktural Pemkab Tanggamus. 
Vnn.co.id, Kabupaten Tanggamus - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melantik 27 orang pejabat struktural pada jabatan Administrator, Camat dan Pengawas Pemkab Tanggamus di Ruang Rapat Utama, Kantor Bupati Tanggamus, 15/07/19.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor 821.2/624/37/2019 tanggal 11 Juli 2019, dan Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil Nomor 800/1129/37/2019 tanggal 10 Juli 2019.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 15 orang Eselon 3A, 10 orang Eselon 3B dan 2 orang Eselon 4A, yang diantaranya, Derius Putrawan sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, Suprawoto sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Helpin Rianda SE, sebagai Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan, serta Johan Wahyudi sebagai Kepala Bidang Teknik Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan. Sedangkan pada jabatan Camat, dilantik Sutoto sebagai Camat Gunung Alip, Wiwin Triyani sebagai Camat Semaka dan Mujiono sebagai Camat Sumberejo.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik. "Semoga dalam menjalankan amanah ini, apa yang menjadi pekerjaan seharusnya sesuai dengan jabatan yang diberikan dan dipercayakan," kata Sekda

Selain itu Sekda meminta agar pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kinerjanya. "Dalam dua bulan kedepan, kepemimpinan Bupati  akan genap satu tahun. Maka dari itu ritme kinerja harus ditingkatkan, untuk mencapai kinerja yang lebih baik lagi. Diharapkan individu pejabat dapat meningkatkan kinerja, karena akan terus dilakukan evaluasi oleh Bupati, kepercayaan ini telah diberikan, pelihara dan jaga kepercayaan dengan bentuk kinerja yang baik, masing-masing punya tugas dan tanggung jawabnya dilingkungan Pemkab Tanggamus," tegasnya.

Dirinya juga meminta pejabat yang memimpin organisasi atau bidang, pada waktu-waktu tertentu untuk dapat turun ke masyarakat dan pelayanan - pelayanan tingkat bawah, untuk mendengarkan aspirasi jajaran dibawah dan masyarakat.

"Dari keluhan mereka akan muncul program, jawaban dari permasalahan masyarakat, sehingga manfaatnya dapat diukur. Program adalah jawaban setiap permasalahan masyarakat, jangan program itu lahir dari mimpi siang bolong seperti duplikasi, copypaste. Jangan dari tahun ke tahun dengan program yang sama, tapi tidak dibutuhkan masyarakat," imbuhnya.

Menutup sambutannya, Sekda kembali menegaskan agar pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bekerjasama dengan baik. "Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik dan dapat meningkatkan kinerja kita, dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan bekerjasama dengan jajaran secara harmonis, horizontal maupun vertikal," pungkasnya. (Az/rls)

No comments