Kini Pukul :

Rapat Koordinasi Pendampingan Dana Desa, Tiga Kades Wilayah Kec. Karang Bahagia, Karang Satu, Karang Mukti dan Karang Bahagia Tak Hadir

Rapat Koordinasi Pendampingan Dana Desa di Aula Gedung Wibawa Mukti, Cikarang. Rabu (31/7/19). (foto: Ahim) 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bekasi melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi dan Polres Metro Bekasi Gelar Rapat Koordinasi Pendampingan Dana Desa di Wilayah Kabupaten Bekasi Tahun 2019 yang bertempat di Aula Gedung Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Bekasi Jawa Barat, Rabu (31/7/2019).

Acara tersebut dihadiri Kapolres Metro Bekasi yang diwakili Kasat Binmas AKBP Nurdi Satriadji, Babinkamtibmas Se- Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Se-Kabupaten Bekasi, DPMPD Kabupaten Bekasi dan Perwakilan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi.

Pantauan Vnn.co.id dan daftar hadir yang dilihat setelah acara selesai, Tiga Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Karang Bahagia, yaitu Desa Karang Satu, Karang Mukti dan Karang Bahagia tidak hadir dan tidak ada tandatangan daftar hadir.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida saat di wawancara Vnn.co.id usai acara, mengatakan sangat menyayangkan padahal ini acara penting, sedangkan Tingkat Kabupaten menganggap penting masa Tingkat Desa tidak menganggap penting, apalagi sampai tidak ada yang mewakili.

"Nanti kita tanya kenapa tidak hadir, karena setiap kegiatan selalu kita cek, nanti yang membidangi Pemerintah Desa kita suruh cek atas ketidak hadirannya kenapa", ucapnya.

Kepala Desa Karang Satu, Sarim ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp atas ketidakhadirannya, sedang ada rapat FKMT, ada Pak Ade yang mewakili. Sedangkan Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi, dirinya sudah berangkat sampai tanah merah, tapi ada telepon bahwa ada saudara meninggal, ada Bimaspol yang mewakili.

Lain halnya dengan Kepala Desa Karang Bahagia, Hamdani yang sering di sapa Lurah Donay ketika di konfirmasi, 
"Ada bang, Anak saya sakit lagi berobat," ungkapnya singkat.


Rep : Ahim
Red : JF

No comments