Kini Pukul :

Peduli Anak Yatim Cipayung, Ini Kata Sanin Sadayadaya Admin Group Facebook Pasar Cipayung

Sanin Sadayadaya saat Memberikan Celengan 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Admin Group Sosial Media Facebook Sanin Sadayadaya kembali membuat kegiatan sosial setelah kegiatan sosial baju layak pakai kini Sanin Sadayadaya membuat kegiatan sosial yang dinamakan Peduli Anak Yatim Cipayung (PAYC).

Sanin Sadayadaya mengatakan membuat satu komunitas yang dinamai "Sahabat Yatim Cipayung" dimana komunitas ini membuat satu gerakan sosial sehari seribu untuk Anak Yatim.ucapnya Senin (8/7/2019).

Dijelaskan Sanin, regulasinya setiap donatur diwajibkan menyisihkan uang sebesar Rp.1000-, (seribu) perhari yang disimpan didalam celengan kecil kemudian setelah satu bulan celengan itu diambil dan diganti dengan celengan baru.

"Terus saja rutin seperti itu sampai tiba bulan puasa Ramadhan, pada bulan puasa uang yang terkumpul akan disantunkan kepada anak yatim piatu Se-Desa Cipayung",jelasnya

Dirinya juga menuturkan Alhamdulillah Warga yang mendaftar sebagai donatur sudah mencapai 150 an orang dan tentu seiring berjalannya waktu insya Allah akan terus bertambah.

Karena ini melibatkan banyak orang dan bermuara ke uang, saya beserta rekan-rekan yang berada di kepengurusan mohon bimbingan apabila ada dokumen atau apapun yang bentuknya surat menyurat dari Desa atau lembaga lainnya kami siap untuk mengurusnya.tuturnya

Dirinya juga menambahkan bukan hanya untuk Warga Desa Cipayung saja."Apa bila ada yang mau diluar Desa Cipayung kami dengan senang hati dan terbuka untuk umum",tambahnya

Dalam kegiatan sosial tersebut Sanin Sadayadaya tak sendirian, dirinya bertindak sebagai Kordinator Lapangan (Korlap) dan dibantu oleh Dedeh Kurniasih (Ketua) Safitri Handayani (Bendahara) dan Siti Salbiyah (Korlap Kp lilingir Desa Cipayung).

Untuk diketahui Sanin Sadayadaya adalah Warga Kp Gandaria Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi Jawa Barat yang juga admin Group Facebook "Pasar Cipayung" yang sudah beranggotakan 26.792 orang.

Tokoh Masyarakat Desa Cipayung, Zuli Zulkifli menyambut positif kegiatan sosial tersebut dan memberikan suport dan dukungan."Tetap semangat membantu anak yatim walaupun apa adanya",pungakasnya singkat.


Rep : AHIM
Red : JF

No comments