Kini Pukul :

Festival Layang-layang Akan Digelar Dalam Festival Seni, Adat dan Budaya

Ki Ageng Alang-alang, Seorang penggiat Budaya yang berasal dari Sukawangi. (foto: Ahim) 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Gebyar Festival Seni, Adat dan Budaya yang akan di gelar Perkumpulan Poesaka Noesantara kembali pada tanggal 15 hingga 17 Agustus 2019 besok di Jababeka Convention Center (JCC) bakal menampilkan berbagai macam Seni, Adat dan budaya Bekasi salahsatu diantaranya yaitu festival layang-layang yang akan di agendakan di Kali Piket Desa Suka Tenang, Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat

"Festival Layangan yang akan di gelar oleh Perkumpulan Poesaka Noesantara Kembali ini yaitu pertama dalam sejarah Kabupaten Bekasi, Ini akan memantik dan menghidupkan kesadaran akan hebat ya lokal genius dalam bidang permainan tradisional yang ada di Nusantara." Ujar Ki Ageng Alang-alang, Seorang penggiat Budaya yang berasal dari Sukawangi Kepada Vnn.co.id,  Senin (29/07/2019) 

Ki Ageng Alang-alang menyambut baik dan bersyukur, ada sebuah perkumpulan yang peduli dengan permainan lokal.  Ini kontribusi luar biasa dalam  Pergerakan Kebudayaan khususnya di Bekasi dan umumnya di Nusantara. "Luar Biasa. Tak bisa dikatakan dengan kata-kata,  betapa saya bersyukur agenda ini dilaksanakan di Sukawangi, " Imbuh laki-laki yang juga punya Komunitas Wayang Singkong. 

Ia menambahkan, serangan  gadget di kalangan anak-anak sungguh mengkhawatirkan. Makanya kehadiran Festival Layangan ini sangat strategis untuk menggenjot eksistensi dan marwah dari permainan tradisional. 

Festival Layangan digelar tanggal 16 Agustus sebagai rangkaian dari Agenda Gebyar Seni,  Adat dan Budaya yang diselenggarakan oleh Poesaka Noesantara Kembali. 

Selain kemeriahan, panitia juga menyiapkan hadiah untuk Layangan Terunik."Tutupnya.


Rep : Ahim
Red : JF

No comments