Sambut HUT BAYANGKARA Ke – 73, TNI-Polri Wilayah Maluku Gelar Gowes dan Bakti Sosial ke Pulau Osi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sambut HUT BAYANGKARA Ke – 73, TNI-Polri Wilayah Maluku Gelar Gowes dan Bakti Sosial ke Pulau Osi

, 6/23/2019 08:37:00 PM
Vnn.co.id, Maluku - Dalam rangka HUT BAYANGKARA Ke – 73,  TNI-Polri yang berada di Wilayah Maluku melaksanakan kegiatan bersepeda (Gowes) ke Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Sabtu (22/06/2019).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Bakti sosial tersebut diikuti oleh Kapolda Maluku Drs Irjen Pol Royke Lumowa M.M, Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Asep Setia Gunawan,S.IP, Waka Polda Maluku Brigjen Pol Teguh Sarwono SIK, Kabinda Maluku Brigjen TNI Ronny, S.A.P, MM, Danrem 151/Binaiya  Kol Inf. Hartono S.IP, PJU Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimura.

Setibanya di Pelabuhan Ferry Waipirit , rombongan peserta Gowes disambut oleh Bupati SBB, Drs. Yasin Payapo, M. Pd, Kapolres SBB, AKBP Agus Sitiawan, SIK, Sekda SBB, Mansur Tuarea, S.H
dan Dandramil 1502-08/Kairatu, Kapten Arh Ismail.

Titik Star Peserta Gowes dilaksanakan di lapangan Pelabuhan Ferry Waipirit, setelah melaksanakan persiapan dan berdoa bersama peserta Gowes Sinergitas TNI – Polri dilepas langsung oleh Kapolres SBB, AKBP Agus Sitiawan, SIK.

Adapun rute yang dilalui Ds. Wasarissa- Gapura Piru- Polres SBB- Pulau Osi dengan jarak tempuh kurang lebih 61,6 km. Di Pulau Osi, peserta Gowes Sinergitas TNI - Polri menggelar Baksos berupa pemberian Atribut Olaraga kepada Masyarkat Pulau Osi Pengobatan masal, penanaman pohon Bakau dan pembersihan sampah Pantai.

Masyarakat Pulau Osi sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TNI-Polri yang berada di Maluku. Bukan hanya sebagai ajang olahraga, sosial namun juga ajang promosi wisata. Kedepannya kegiatan seperti ini bisa juga dilakukan di daerah-daerah lain di Maluku dan Maluku Utara. (Dgl)

TerPopuler

close