Peringati Hari Krida Pertanian, Yonif 328 Bantu Ketahanan Pangan di Kampung Nafri -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peringati Hari Krida Pertanian, Yonif 328 Bantu Ketahanan Pangan di Kampung Nafri

, 6/25/2019 10:09:00 PM
Vnn.co.id, Papua – Sebagai wujud menjalankan program ketahanan pangan, Satgas Pamtas Yonif PR 328/DGH peringati Hari Krida Pertanian bersama masyarakat dengan memanen sayuran di Kampung Nafri.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif PR 328/DGH Mayor Inf Erwin Iswari, S.Sos., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Selasa (25/6/2019)

Hari Krida Pertanian adalah hari besar bagi pertanian yang diadakan setahun sekali di Indonesia setiap tanggal 22 Juni. Hal ini berdasarkan sistem pembagian musim yang disebut Pranata Mangsa yaitu sistem pembagian musim yang diuraikan secara lengkap meliputi hujan, angin, serangga, penyakit unggas dan lain-lain. 

Selanjutnya dikatakan Dansatgas, untuk merayakan Hari Krida Pertanian tersebut, personel Pos Nafri yang dipimpin oleh Letda Inf A. Mukthi mengajak warga Kampung Nafri untuk bersama-sama panen sayur-sayuran.

“Peringatan dilakukan secara sederhana namun bermakna, dimana tidak hanya sekedar kegiatan panen saja. Tetapi juga, sebagai salah satu program ketahanan pangan untuk membantu kebutuhan hidup dan perekonomian warga sehari-hari,” ungkap Erwin. 

“Selain memanen sayuran, nantinya hasil panen dibagi-bagikan kepada warga Kampung Nafri,” tambah Erwin.

Selain itu, sambung Erwin, peringatan Hari Krida Pertanian merupakan hari bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus merupakan hari penghargaan kepada orang, keluarga, dan masyarakat yang berjasa di bidang pertanian.

Tokoh perempuan Kampung Nafri, Yuselina Awi (54) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas 328 terhadap Kampung Nafri.

“Kepada bapak Danpos Satgas 328 yang sudah peduli dengan Kampung Nafri terutama dalam pertanian, saya ucapkan terima kasih” ujarnya. (Dispenad)

TerPopuler

close