Ketua MK, Anwar Usman: Sidang Ini Disaksikan Oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ketua MK, Anwar Usman: Sidang Ini Disaksikan Oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

, 6/15/2019 04:04:00 AM
Sandiaga Uno, Cawapres Nomor Urut 02.
Vnn.co.id, Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno mengapresiasi pernyataan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman saat membuka sidang gugatan Pilpres. Sandi mengaku hatinya bergetar ketika mendengar pernyataan pembuka itu.

"Kepada rekan BPN juga kami sampaikan apresiasi untuk semua dukungan, kepada tim hukum sehingga kita sudah saksikan persidangan pertama, yang dibuka oleh ketua MK dengan pernyataan yang sangat menggetarkan hati kita," kata Sandiaga kepada wartawan di kediamannya, Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).

Sandiaga menyoroti pernyataan ketua MK soal sidang MK disaksikan oleh Tuhan dan MK tidak takut kepada siapapun. Menurutnya statemen ini menginspirasi dan menggetarkan hatinya.

"Pak Ketua MK yang mulia menyampaikan sebagai berikut 'sidang ini bukan hanya disaksikan oleh seluruh rakyat Indonesia tapi yang lebih penting sidang ini disaksikan oleh Allah SWT. Kami tidak takut pada siapapun, tidak tunduk pada siapapun, tidak bisa diintervensi, kami hanya tunduk pada konstitusi dan Allah SWT'," kata Sandiaga.

"Ini tentunya sangat menggetarkan hati kita dan menjadi inspirasi bagi kita semua," sambungnya.
Capres dan Cawapres 02.
Sandiaga juga berharap MK bisa berlaku jujur dan adil dalam memproses gugatan ini. Menurutnya hal itu tergambar pula lewat pernyataan ketua MK.

"Seluruh rakyat Indonesia berharap Mahkamah Konstitusi akan memproses dan memutuskan persidangan ini dengan seadil-adilnya dengan sejujur-jujurnya, karena itu yang sebenarnya pernyataan ketua MK adalah suatu awal yang sangat menyejukkan," ungkapnya.

Sebelumnya sidang perdana sengketa Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah dimulai. Mahkamah Konstitusi memastikan tak bisa diintervensi oleh siapapun.

"Sidang ini disaksikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Untuk itu kami seperti yang pernah kami sampaikan pada kesempatan sebelumnya bahwa kami tidak tunduk kepada siapapun, dan tidak takut kepada siapapun dan kami tidak akan bisa diintervensi oleh siapapun," ungkap Ketua MK Anwar Usman saat membuka sidang di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Jumat (14/6/2019).

Sumber: Detikcom

TerPopuler

close