Kini Pukul :

Karyawan PT. DKA Mogok Kerja Menuntut Kesejahteraan

Karyawan PT. DKA Mogok Kerja
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pergerakan menuntut kesejahteraan Karyawan PT Damai Kreasindo Abadi (DKA) yang terletak di kawasan Cikarang Jababeka 1 Kabupaten Bekasi Jawa Barat tak kunjung selesai yang sudah memasuki bulan ke 2.

Puluhan Karyawan PT Damai Kreasindo Abadi (DKA) yang tergabung dalam Federasi Pekerja Industri (FKI) kembali melakukan aksi mogok kerja, Senin (17/6/2019).

Ketua Umum Federasi Pekerja Industri (FKI), Agus Bombom mengatakan aksi mogok kerja ini, aksi lanjutan dalam rangka memperjuangkan hak-hak normatifnya karyawan yang selama ini tidak diberikan oleh Perusahaan yang tak kunjung usai.

Agus mengecam keras dimana letak keadilan ketika hukum lebih memihak kepada pengusaha yang sudah jelas melanggar undang-undang dengan tidak memproses pelanggarannya yang ada saksi pidananya",ucapnya

Masih dikatakan Agus, Karyawan PT DKA selama ini hanya diberikan upah dibawah UMK yang berkisar 1,6juta-2juta, BPJS tidak didaftarkan, status harian lepas tidak sesuai ketentuan, PHK Sepihak.

"Bahkan Nota Pengawas Ketenagakerjaan UPTD Provinsi Jawa Barat saja, di hiraukan sama Perusahaan",imbuhnya 

"Saya yakin situasi seperti PT DKA ini banyak menimpa kaum buruh lain yang ada di kawasan Industri di Kabupaten Bekasi",tuturnya

Agus juga menegaskan untuk itu kepada seluruh kaum buruh yang merasa senasib sependeritaan dengan kawan-kawan FKI PT DKA.

Saya Ketua Umum FKI menyerukan untuk berjuang dan melawan bersama-sama kedzoliman yang dilakukan pengusaha yang tidak mau melaksanakan hak-hak normatif karyawannya sesuai perintah undang undang.

Mulai hari ini saya putuskan Markas FKI menjadi posko pengaduan pelanggaran normatif yang dilakukan pengusaha.tutupnya (*)
(Red)

No comments