Gelar Sweeping, Satgas Pamtas 126/KC Tangkap Pengendara Motor Membawa Ganja -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gelar Sweeping, Satgas Pamtas 126/KC Tangkap Pengendara Motor Membawa Ganja

, 6/07/2019 07:44:00 PM
Pengendara Motor Membawa Ganja 1 Kg Diamankan Satgas Pamtas Yonif 126/KC
Vnn.co.id, Keerom - Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan sweeping dengan menangkap satu orang pengendara motor membawa narkoba jenis ganja dengan barang bukti kurang lebih 1 kg ganja di Jalan Trans Papua Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom. Kamis (6/05/2019).

Kegiatan Sweeping dilaksanakan di depan Pos Kalibom yang dipimpin langsung Komandan Pos  Letda Inf Wagianto beserta 10 orang anggota  Pos Kalibom.

Dalam pelaksanaan sweeping Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC menghentikan pengendara sepeda motor Honda revo yang melintas dari Waris menuju Arso. Pada saat dilakukan pemeriksaan terhadap oknum masyarakat tersebut dan barang bawaannya ditemukan 11 paket ganja kering dengan berat diperkirakan kurang lebih 1 kg dari tas ransel yang dibawa.

Dengan ditemukan barang bukti ganja, pelaku langsung diamankan dan diperiksa, menurut pengakuan oknum masyarakat tersebut ganja akan dikomsumsi sendiri..

Setelah selesai diperiksa dan diambil keterangan kemudian dilaporkan ke komando atas kemudian diserahkan ke pihak yang berwajib Polsek Waris untuk dilaksanakan proses lebih lanjut.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 126/KC Letkol Inf Mulyo Junaidi menyampaikan bahwa sweeping akan terus dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman dan mencegah kegiatan ilegal maupun peredaran  minum-minuman keras dan narkoba di wilayah perbatasan.

“Dari hasil sweeping yang dilaksanakan masih ditemukan oknum masyarakat pembawa ganja, uintuk itu kami akan selalu memantau dan mengawasi peredaran narkoba agar wilayah perbatasan bebas dari penyalagunaan Narkoba,” kata Dansatgas.

TerPopuler

close