Forum BPD Kabupaten Bekasi Gelar Musda Ke IV -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Forum BPD Kabupaten Bekasi Gelar Musda Ke IV

, 6/20/2019 12:50:00 AM
Sambutan Ketua FBPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkipli
Vnn.co.id, Kabupaten Subang - Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) Tingkat Kabupaten Bekasi Gelar acara Musyawarah Daerah ke IV untuk Pemilihan Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (FBPD) Kabupaten Bekasi, di Hotel Lembah Sarimas Ciater, Kabupaten Subang Jawa Barat, Rabu (19/6/2019)

Acara tersebut bertema " Meningkatkan Peran Serta BPD Dalam Pembangunan Menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih".

Ketua FBPD Kabupaten Bekasi, Zuli Zulkipli dalam sambutannya menyampaikan siapapun yang terpilih nanti jadi Ketua FBPD Kabupaten Bekasi Periode 2019-2025 mampu memberikan dan mendorong kesejahteraan untuk BPD Kabupaten Bekasi.

"BPD tidak hanya menjadi pendukung kebijakan desa, fungsi independensinya bisa lebih tinggi dan lebih greget",ucapnya

Sehingga pemerintahan di desa bisa seimbang, jika ada kekurangan dalam penyelenggaraan pemerintahan, mereka bisa memperingatkan. Selain itu, jika secara legislasi berjalan baik, produk peraturan desa yang dihasilkan juga akan lebih baik," ujarnya.

Pasalnya BPD merupakan perwakilan rakyat atau DPRD kecil yang ada di tatanan desa. BPD yang terbentuk melalui proses yang baik tentu akan menjadikan peran BPD yang lebih efektif dan optimal.

Dia menambahkan dalam menjalan tugas pokok dan fungsinya, BPD akan bermitra dengan DPRD,Pemerintah Daerah Kabupaten untuk mengawal perkembangan Kabupaten Bekasi khususnya dalam perencanaan yang lebih baik.

"Lewat perencanaan, akuntabilitas semakin baik, BPD bisa mewakili aspirasi masyarakat desa. Dengan begitu, hasil perencanaan desa akan lebih mudah disinkronisasi dengan rencana kabupaten",tambahnya

Dia juga berharap semoga acara ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif dan melahirkan  ketua FBPD yang berintegritas.

Peserta Musda ke IV FBPD Kabupaten Bekasi
Acara tersebut di hadiri oleh 3 Orang perwakilan setiap Kecamatan di Kabupaten Bekasi namun dalam proses pemilihan Ketua FBPD Kabupaten Bekasi Hanya Ketua Forum Kecamatan BPD yang mempunyai Hak Suara.

Hal itu di katakan Pimpinan Sidang Rapat Musyarawah Daerah ke IV dalam membacakan Tata tertib pemilihan Ketua FBPD Kabupaten Bekasi.(*)
(Red)

TerPopuler

close