Kini Pukul :

Nabi Palsu Sensen Komara. Muncul Di Garut - Jawa Barat. Memiliki 2000 Pengikut.

Pernyataan Pengikut Akui Nabi Palsu Sensen 
Vnn.co.id, Kabupaten Garut - Nabi palsu Sensen Komara melakukan kegiatan masifnya di beberapa wilayah sekitar Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Ajarannya tersebut Kini mulai memakan korban. Adalah keluarga Hamdani di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, wilayah Garut selatan, secara resmi telah mengikrarkan diri mengakui kerasulan Sensen, sejak 20 November 2018.

Sejak divonis gila dan wajib menjalani rehabilitasi RSHS Bandung sejak 2011 lalu, hingga kini putusan itu tak dilaksanakan. Beralasan ketiadaan anggaran, Provinsi Jawa Barat dan Pemda Garut yang diwajibkan membiayai rehabilitasi tak kunjung dilaksanakan. Sensen masih bebas dan beraktifitas. 

Keluarga Hamdani mengakui kerasulan Sensen dengan berkirim surat kepada MUI kecamatan Caringin. Ia juga mulai salat menghadap timur. Saat mengucapkan syahadat, nama Muhammad diganti dengan Sensen Komara.
Nabi Palsu Sensen Komara,
Memiliki Penyakit Kejiwaan.
Dilansir dari liputan6com,
Ketua MUI Kecamatan Caringin, Ahmad Nurjaman mengatakan, keterlibatan Hamdani mengikuti ajaran Sensen sudah diketahui lama. Sejak Agustus 2018 mengirim surat ke MUI dan Muspika Caringin, mengenai permintaannya untuk salat menghadap ke timur.

"Kami sudah tangani biar aqidahnya kembali ke jalan yang benar. Tapi itu (salat ke timur) belum beres, kini sudah ada lagi surat yang ini (pengakuan Sensen sebagai rasul)," kata Nurjaman, Senin, 3 Desember 2018.

MUI langsung melaporkan kasus penistaan agama oleh Hamdani ke Polsek Caringin. Tujuannya untuk menghindari penolakan warga. Mereka akan menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak.

Rencananya dalam pertemuan itu akan fokus membahas penistaan agama akibat pengakuan Hamdani yang meyakini Sensen sebagai rasul, serta aktifitas salatnya yang menghadap timur.

Selain Hamdani, Sensen sukses mengajak 40 orang dari 20 kepala keluarga (KK) sebagai anggota baru di wilayah Caringin. Ahmad mengaku telah menemui Hamdani dan mengajak ke ajaran Islam yang benar. Namun Hamdani tetap yakin dan mengakui Sensen sebagai nabi dan rasul Alloh.

Editor: Jaka

No comments