Kini Pukul :

Merasa Terganggu, Warga Adukan Pengusaha Catering ke Pemerintah Desa Cibening.

Sanitasi Limbah Rumah Tangga Usaha Catering.
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Sejumlah warga bersama Aparatur Pemerintahan Desa Cibening, Kadus 01 Nando, Ketua RT 03 Atoy, Ketua BPD Anton Suryana, Ketua Karang Taruna Rohmat, Babinsa dan Bimaspol mendatangi salah satu Pengusaha Catering yang berada di wilayah RT 003 RW 001 Kp. Cikedokan Desa Cibening Kecamatan Setu. Kamis (13/12/18).

Kedatangan itu merupakan tindak lanjut dari aduan warga yang terganggu dengan Perusahaan Catering tersebut yang diduga Sanitasi atau air limbah bekas Catering mengeluarkan bau yang tidak sedap di sepanjang saluran air yang menuju sawah dan mencemari sawah warga.

Dalam musyawarah tersebut, mereka meminta pihak pengusaha/pemilik Catering untuk memperbaiki Sanitasi pembuangan limbah Catering agar tidak mengeluarkan bau dan tidak mencemari lagi.

Pihak pengusaha menyambut baik kedatangan Aparatur Pemerintahan Desa Cibening dan akan segera dicarikan solusi.

Dan pihak pengusaha meminta waktu 21 hari untuk mencari solusi dan memperbaiki Sanitasi nya.

Di tempat terpisah, Menurut warga yang rumahnya berada di sekitar saluran air tersebut menuturkan, "airnya sangat bau dan saya sampai mau muntah ketika mencium baunya dan airnya juga membuat kulit gatal," ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Perusahaan Catering ini kurang lebih sudah setahun berjalan, selama itu mereka mengalirkan air bekas Catering ke saluran air yang menuju sawah warga.

Harapan warga agar perusahaan tersebut tidak lagi membuang air bekas Catering ke saluran air tersebut.
Jurnalis: Asep
Editor: IP

No comments