Kini Pukul :

Gagal Datangkan Zlatan Ibrahimovic, Kalteng Putra Incar Diego Forlan

Logo Kalteng Putra FC.
Vnn.co.id, Kalimantan Tengah - Ambisi Kalteng Putra tim yang baru promosi ke Kompetisi Liga-1 2019, dipastikan gagal mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Menyusul striker gaek asal Swedia itu memperpanjang kontraknya bersama LA Galaxy dan tetap merumput di Major League Soccer musim depan.

Dilansir dari TopSkor.id, Nama baru yang mereka incar, kini mengarah kepada Diego Forlan, veteran penyerang Tim Nasional Uruguay.

“Memang Zlatan Ibrahimovic urung kami datangkan, sebab dia memperpanjang kontraknya di LA Galaxy tim yang bermain di kompetisi Aremerika Serikat, Major League Soccer," ucap CEO Kalteng Putra, H. Agustiar Sabran, S.Kom. Jumat (21/12/18).

"Kami terus berburu pemain asing berlabel mantan bintang Piala Dunia, dan kini kami berharap Diego Forlan Corazo, penyerang asal Uruguay bisa merapat ke Kalteng Putra untuk Liga-1 musim 2019," lanjutnya.

Kalteng Putra juga sudah menyiapkan dana untuk merekrut para pemain incarannya yang berkualitas.

"Soal dana kami sudah kami siapkan, tetapi tentu saja syaratnya nilai kontraknya masih dalam batas kewajaran. Ini bukan hura-hura, tapi kami sersius ingin membangun sepak bola tak hanya di Kalteng, tapi juga an nasional dengan mendatangkan pemain-pemain asing berkualitas,” tegas H. Agustiar Sabran.

Diego Forlan yang pernah membela Timnas Uruguay dalam tiga penyelenggaraan Piala Dunia, Korea Selatan-Jepang 2002, Afrika Selatan 2010, dan Brazil 2014 tersebut, kini bersatus free club. Usai terakhir membawa Kitchee SC menjuarai Hong Kong Premier League 2018 dan sebelumnya juga sukses meraih juara Indian Super League 2016 bersama Mumbai City (India).

Tidak hanya Diego Forlan saja, pria yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng dan kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu, menyebut dua dari enam pemain berlabel Timnas Indonesia senior dan U-, juga dipastikan merapat ke Kalteng Putra pada minggu pertama bulan Januari 2019.

Namun demikian Ketua Asosiasi Perusahaan Tambang (APTA) Kalimantan Tengah itu, masih enggan merinci nama-nama pemain dimaksud.

“Dari enam pemain level pemainTimnas Indonesia yang kami minati, baik mantan pemain timnas senior maupun U-23, dua diantaranya sudah pasti awal Januari berlatih bersama Kalteng Putra," ujarnya.

"Soal nama, nanti saja awal Janjuari 2019 baru bisa kami umumkan. Tidak etis kami sebutkan sekarang, karena mereka rata-rata masih terikat kontrak dengan klub lamanya hingga akhir Desember 2018," pungkas Agustiar Sabran.

Jurnalis: Dwi
Editor: IP

No comments