Aksi Reuni 212 Di Monas, Kapitra Buat Aksi Tandingan, Polda Metro Jaya Belum Keluarkan Izin. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Aksi Reuni 212 Di Monas, Kapitra Buat Aksi Tandingan, Polda Metro Jaya Belum Keluarkan Izin.

, 11/29/2018 03:54:00 AM
LOGO AKSI REUNI 212. BELA ISLAM,
BELA ULAMA & BELA UMAT.
Vnn.co.id, Jakarta - Kombes Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan pihaknya belum terima surat pemberitahuan aksi tandingan Reuni Aksi 212. Sebelumnya, Kapitra Ampera mengklaim menyiapkan aksi bertajuk 'Kontemplasi 212 dan Pencerahan Anak Bangsa', sama persis dengan Reuni Aksi 212 Aksi Bela Islam, Bela Ulama dan Bela Umat.

Seperti di Lansir dari CNN Indonesia Argo Yuwono mengatakan
"Kami belum lihat ya surat pemberitahuannya," Kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/11).

Walau begitu, Argo pastikan tetap turunkan personel untuk mengamankan kegiatan itu.

"Akan tetap kami amankan," kata Argo menegaskan.

Sebelumnya, Kapitra berencana membuat aksi di Monumen Nasional pada Minggu (2/12), untuk menandingi Reuni 212 yang digelar di lokasi dan hari yang sama.

Kapitra berharap Aksi nya tersebut bertujuan untuk menyadarkan peserta aksi Reuni 212 agar tidak dijadikan gerakan politik dan kampanye terselubung mendukung salah satu pasangan calon presiden dan wakil presiden.

"Bahwa panitia pelaksana Reuni 212 mayoritas tim sukses pasangan calon nomor urut 02. Dan kita lihat itu kampanye terselubung. Meski Prabowo Subianto tidak datang, itu sudah melihat itu memihak," kata Kapitra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/11).

"Kita ingin kembalikan aksi itu kepada khittah. Kami keberatan aksi itu diselenggarakan," ujarnya

Ia mengklaim aksi tandingan yang digagasnya bakal dihadiri 2 hingga 4 juta orang dari seluruh Indonesia, juga diikuti oleh para ulama dan kiai yang memiliki massa.

"Massa kami terdiri dari organisasi yang ikut, pesantren, pemilik pesantren kami sudah komunikasi, sampai Madura, NTB, dan mereka siap hadir beri pencerahan sesama umat Islam," ucap Kapitra.

Menurut Kapitra dirinya sudah mengajukan izin kepada Polda Metro Jaya terkait aksi ini. Izin tersebut masih dalam proses.

Jurnalis: (SAH/ain/CNN Indonesia)
Editor: IP

TerPopuler

close