Pekerja Cina Tidak Bisa Bahasa Indonesia Dan Jadi Kuli Ukur Jalan Viral Videonya. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pekerja Cina Tidak Bisa Bahasa Indonesia Dan Jadi Kuli Ukur Jalan Viral Videonya.

, 9/17/2018 05:33:00 PM
Video Viral Pekerja Cina Tidak Bisa Bahasa Indonesia Jadi Buruh Ukur Jalan.
vnn.co.id, Bekasi - Pembangunan infrastruktur di sepanjang kalimalang untuk membuat LRT (Light Rail Transit) yang menghubungkan DKI Jakarta ke Jawa Barat melelui Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi menuai banyak permasalahan.

Permasalahan yang muncul dari adanya pembebasan lahan, menyemptinya lajur lalu lintas hingga banyak nya pekerja yang berasal dari negara lain.

Pada hari Senin, (17-9-2018) proyek pengerjaan dilakukan pengukuran untuk membebaskan lahan sekitar Tol Timur, tepatnya di Kelurahan Jatimulya, Kabupaten Bekasi.

Terjadi miss komunikasi, dimana ditemukannya beberapa pekerja cina yang tidak dapat menggunakan bahasa Indonesia.

Padahal dalam peraturan pemerintah sudah jelas pekerja asing harus bisa berbahasa Indonesia minimal berbahasa Inggris, namun pria cina tersebut tidak bisa gunakan bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional.

Saat ditanya oleh seseorang yang merasa geram kepada cina tersebut malah memanggil temannya dengan menggunakan bahasa cina.

Seperti di ungkapkan oleh salah satu pemuda yang ada di lokasi.

"Pekerjaan yang di lakukan hanya pengukuran, masa orang Indonesia gak bisa kerja begitu" ungkap narasumber yang enggan disebutkan namanya.

Video yang beredar viral ini menuai banyak protes dikalangan netizen, dimana banyak masyarakat Indonesia yang masih menganggur pemerintah malah mempekerjakan orang cina.

Berikut Video Cina Tidak Bisa Bahasa Indonesia Jadi Tukang Ukur Tanah Di Jatimulya - Bekasi.


Jurnalis: IP

TerPopuler

close