Forum Informatif & Pemerhati Ketenagakerjaan Bekasi (Finter Bekasi) Di Gagas Oleh Pemuda Betawi Kab. Bekasi. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Forum Informatif & Pemerhati Ketenagakerjaan Bekasi (Finter Bekasi) Di Gagas Oleh Pemuda Betawi Kab. Bekasi.

, 9/29/2018 04:58:00 PM
Fhoto Bersama Aktivis FINTER BEKASI.
vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Permasalahan wilayah tentu akan silih berganti dengan masa dan kepemimpinan yang ada tentunya.

Dimulai dari rasa keprihatinan akan minimnya sumberdaya manusia yang digunakan dalam sektor ketenagakerjaan di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Seorang tokoh aktivis Gunawan menggelar pertemuan yang dihadiri sejumlah tokoh di Kabupaten Bekasi pada Sabtu, (29/9/2018).

Pertemuan yang dimulai sejak pukul 9 pagi itu bertempat di Kp. Ciranggon, RT/RW.02/05, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kab. Bekasi.

Kegiatan penuh dengan masukan, saran, ide dan renungan sesama pribumi atau putra daerah Bekasi. Disampaikan oleh Ketua Forum, Gunawan menyampaikan.

"Kita tidak bicara Ras atau apapun, hanya saja disesalkan ketika pemuda yang notabene asli Kabupaten Bekasi dengan KTP Bekasi tidak mendapatkan pekerjaan yang layak". Terang Gunawan.

Gunawan juga menambahkan pekerjaan yang layak itu bukan seperti jadi parkir jalanan atau kerjaan yang sifatnya tidak memenuhi kebutuhan hidup orang itu sendiri.
Dalam tempat yang sama, terbentuklah Forum Informatif & Pemerhati Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, dengan akronim FINTER BEKASI.

Ditunjuk oleh peserta diskusi Bang Drahim Sada sebagai Pembina sekaligus Penasihat.

"Saya akan perjuangankan ini demi kepentingan masyarakat, banyak sekali penyimpangan dari perusahaan dan pemerintah dimana ribuan pabrik berdiri di Bekasi namun hampir sebagian besar pekerja orang dengan KTP luar" Jelas Bang Drahim Sada selaku pembina.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 30 orang dari beberapa wilayah pembagian 4 Wilayah se - Kabupaten Bekasi.

Dalam pertemuan tersebut dihasilkan beberapa point diantaranya FINTER BEKASI akan meminta waktu kepada Pemerintah Kabupaten untuk audiensi terkait dengan hal pengangguran yang semakin bertambah di Bekasi.

Diakhir kegiatan ditutup dengan makan dan fhoto bersama.

Jurnalis: Jeff

TerPopuler

close