Bang Alam Mengajak Seluruh Pengurus Partai Garuda Menggelar "Nonton Bareng" Film G30S/PKI Pada 30 September 2018 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bang Alam Mengajak Seluruh Pengurus Partai Garuda Menggelar "Nonton Bareng" Film G30S/PKI Pada 30 September 2018

, 9/18/2018 03:33:00 PM
Pamflet Nonton Bareng G30S/PKI
vnn.co.id, Jakarta - Sejumlah aktivis dan tokoh Nasional kembali menangkat issue tentang gerakan pengkhianatan Partai Komunis Indonesia.

Gerakan yang telah mencederai bangsa itu telah di abadikan dengan dibuatnya film Penumpasan Pengkhianatan Gerakan (G) 30 (S) September /PKI yang disutradarai oleh Arifin C. Noer dengan menghabiskan anggaran 800 juta di era Orde Baru tahun 1984.

Film yang di garap selama 2 tahun itu menceritakan kudeta yang dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia dengan menculik dan membunuh sejumlah Jenderal petinggi Tentara Nasional Indonesia dari angkatan darat.
Cover Film G30S/PKI
Kini, 55 tahun sudah peristiwa G30S/PKI masyarakat Indonesia masih merasakan betapa kejam dan sadisnya DN. Aidit (Pimpinan PKI) memberikan instruksi untuk membunuh para Jenderal.

Kali ini, 30 September tahun 2018 warga antusias untuk melaksanakan kegiatan nonton bersama film G30S/PKI di seluruh Indonesia.

Tidak terkecuali di Ibukota Jakarta, Ketua Partai Garuda (DPC) Jakarta Timur, Alam Slamet Barkah, M.Pd menggelar kegiatan "Nonton Bareng" Film Penumpasan Pengkhianatan Gerakan 30 September / PKI.
Alam Slamet Barkah dan Abdullah Mansyuri (SEKJEND DPP Partai Garuda).
Alam Slamet Barkah, M.Pd yang juga akrab disapa Bang Alam ini bukan kali pertama laksanakan kegiatan serupa, namun setiap tahunnya dirinya selalu mengajak kawan sejawat dan aktivis lainnya untuk ikut menonton film tersebut bersama.

Saat dihubungi via Whatsapp, Bang Alam menyampaikan sejumlah harapan atas kegiatan "Nonton Bareng" yang akan digelar pada Minggu, 30 September 2018. Pada Pukul 20:00 sampai dengan selesai di Kediamannya yang beralamat di Jalan Bacang Raya, No. 45, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

"Menonton bersama Film G30S/PKI itu untuk pendidikan bagi masyarakat agar kita tidak lupa akan sejarah kelam bangsa, sehingga saat ini kita bisa menjalankan kehidupan sebagai warga yang penuh syukur atas perjuangan para pejuang waktu lalu". Terang Bang Alam.

Bang Alam yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari lokasi kisah nyata dalam film tersebut menyayangkan apabila film yang penuh makna ini dihilangkan apalagi masyarakat melupakan sejarah pahit ini.
Spanduk dan Banner Sosialisasi Alam Slamet Barkah, M.Pd
Beliau juga mengajak dan menghimbau agar masyarakat kembali menonton film itu guna meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme.

Dirinya yang saat ini mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta, DAPIL 5, Kecamatan Duren Sawit, Jatinegara dan Kramatjati merasa berapa pentingnya menonton film itu untuk mengenang sejarah kelam bangsa ini.

"Ketua Partai Garuda Jakarta Timur, mengajak seluruh pengurus DPC dan PAC Se - Indonesia agar menggelar acara Nonton Bareng Film Penumpasan Pengkhianatan Gerakan 30 September/ PKi". Pungkas Bang Alam.

Jurnalis: IP

TerPopuler

close