Kini Pukul :

Umun Utiah: Kita Sukseskan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Dengan Tertib Berlalu Lintas

Logo  Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Sumber: INASGOC.id)
vnn.co.id, Kabupaten Tangerang - Asian Games 2018 Jakarta - Palembang telah dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Sabtu, (18/8/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.Asian Games adalah ajang olahraga yang kedudukannya diatas Olimpiade di kawasan benua Asia. Olympic Council of Asia adalah Dewan Olimpiade Asia yang dibentuk di New Delhi, India.

Olympic Council of Asia disingkat OCA melakukan rapat bersama 45 negara anggotanya pada tanggal 19 September 2014 di Incheon, Korea Selatan dan membentuk Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC) secara resmi untuk kepanitiaan Asian Games 2018 Jakarta - Palembang.
Logo Olympic Council of Asia (Sumber: Wikipedia)
INASGOC bertugas menyusun rencana, menyiapkan dan menyelenggarakan Asian Games 2018.
Erick Thohir sebagai Ketua INASGOC bertanggungjawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia untuk melaporkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan Asian Games 2018.
Kini INASGOC tengah sibuk menjalankan tugasnya untuk memastikan proses pelaksanaan Asian Games 2018 sesuai dengan harapan kita semua.

Berdasarkan situs inasgoc.id ada 4 Provinsi yang menjadi tempat pelaksanaan ajang olahraga itu, diantaranya Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Banten dan Jawa Barat. Dengan begitu pemerintah Indonesia harus menyiapkan moda transportasi dan akses jalan yang memadai untuk kemudahan para official atau turis dari 45 negara peserta Asian Games 2018 juga negara lain yang ikut memeriahkan.

Hal ini menjadi momok tersendiri bagi sejumlah kalangan di Indonesia yang seringkali lalu lintas tersendat atau kepadatan kendaraan yang memperlambat akses jalan. Hingga banyak tokoh dan pegiat olahraga serta pejabat publik menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk ikut serta mensukseskan Asian Games 2018.

Banner Umun Utiah Sukseskan Asian Games 2018.
Termasuk Umun Atiah salah satu Calon Anggota Legislatif (CALEG) dari Partai Berkarya untuk kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang. Caleg yang berasal dari Kecamatan Pagedangan ini mendapat nomor urut 1 (Satu) pada Daerah Pemilihan 6 (DAPIL Enam).

"Kita Sukseskan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang Dengan Tertib Berlalu Lintas, karena akan banyak turis dari dalam dan luar negeri yang berkunjung ke 4 Provinsi. Yaitu Provinsi DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Provinsi Banten yang kita cintai ini". Terang Umun Utiah yang akrab disapa Teh Umun.

Teh Umun dalam setiap sosialisasinya kepada masyarakat selalu berpesan agar momentum Asian Games ini dapat kita sukseskan bersama dengan mematuhi lalu lintas dan ramah tamah dalam penyambutan terhadap turis mancanegara. Pada PILEG 2019 mendatang Teh Umun akan bersaing dengan sejumlah tokoh partai yang berada di Kecamatan Pagedangan, Legok, Kelapa Dua dan Cisauk untuk mendapatkan simpatik dan berhasil duduk di kursi DPRD Kabupaten Tangerang.

Reporter: IP

No comments