Peringati HUT RI Ke- 73, Karukunan Warga Bogor ( KWB ) Tampilkan Budaya Sunda. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peringati HUT RI Ke- 73, Karukunan Warga Bogor ( KWB ) Tampilkan Budaya Sunda.

, 8/21/2018 07:30:00 PM
Warga Desa Bojong (Karukunan Warga Bogor).
vnn.co.id, Kab. Bogor - Pengurus Karukunan Warga Bogor (KWB) Desa Bojong, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor gelar festival budaya seni sunda yaitu arak-arakan Sisingaan, kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT RI ke- 73 dengan tema" Mengisi Kemerdekaan Dengan Membangkitkan Dalam Regenerasi Budaya". Ratusan warga Bojong menyaksikan arak-arakan Sisingaan yang sengaja ditampilkan.

Kegiatan ini juga tampak hadir seluruh pengurus KWB desa Bojong dan pengurus PK Kecamatan Klapanunggal di antaranya, Boris SP selaku ketua KWB ranting Bojong dan R. Derry Jaya Atmaja selaku Bendahara KWB PK Klapanunggal  dan seluruh warga masyarakat desa Bojong.

Menurut Ketua KWB desa Bojong Boris SP, dia menyampaikan “ arak-arakan Sisingaan ini dilakukan bukan saja untuk memeriahkan hari ulang tahun Indonesia melainkan juga untuk menjalin kekeluargaan antarwarganya,” katanya

Meriahkan HUT RI Ke-73 Pengurus KWB.
“Acara ini bukan saja untuk memeriahkan HUT RI, tapi juga menjalin keakraban yang lebih erat sesama warga dengan pengurus atau anggota KWB bojong. Bagi masyarakat yang belum begitu mengetahui atau belum dekat dengan adanya KWB di desa bojong, disinilah warga mengetahui dengan jelas dan lebih merasa dekat dengan adanya Organisasi KWB, dengan adanya kegiatan dari KWB ini setidaknya mereka kenal muka dengan seluruh pengurus-pengurus KWB yang berada di kecamatan Klapanunggal,” ungkapnya kepada VNN, Minggu (19/8/2018).

Ditempat yang sama pengurus KWB Kecamatan Klapanunggal R. Derry meucapan terimakasih kepada ketua KWB  kabupaten Bogor H. Dace. S dan ketua KWB  Kecamatan Klapanunggal bapak Makmur Nurhendi dan seluruh pengurus dan simpatisan KWB atas terselenggaranya acara ini.

"Alhamdulillah puji syukur atas terselenggaranya acara ini, momentum yang baik demi menjalin persatuan dan kesatuan dalam mengisi kemerdekaan dengan berkolaborasi antara kegiatan 17 an dan seni budaya agar membangkitkan kembali budaya di kabupaten Bogor." Singkatnya.

Jurnalis: Ask/And

TerPopuler

close