Menteri Sosial Ke - 29 RI, Agus Gumiwang Kartasasmita di Lantik tanpa Istri. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Menteri Sosial Ke - 29 RI, Agus Gumiwang Kartasasmita di Lantik tanpa Istri.

, 8/26/2018 12:17:00 AM
Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Jokowi Saat Pelantikan.
vnn.co.id, Jakarta - Setelah pengunduran diri Idrus Marham pada Jumat, 24 Agustus 2018 dari jabatan Menteri Sosial di Kabinet Kerja, akhirnya Airlangga Hartarto (Ketua Umum Partai Golkar) menunjuk Agus Gumiwang Kartasasmita untuk mengganti posisi tersebut. Dengan dilantik Presiden Joko Widodo.
Agus Gumiwang Kartasasmita resmi menjadi Menteri Sosial ke-29 Republik Indonesia. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPR-RI periode 2014-2019 itu tinggal di Jakarta dengan alamat Jl. Daksa II No.9 Rt 006 Rw 002, Selong, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Pria yang beranak tiga itu memulai kariernya dari salah satu Organisasi Kepemudaan dibawah partai Golkar. Hingga kemudian peran aktifnya membuat dia menjadi salah satu Ketua DPP Golkar pada periode 2005-2009.
Agus Gumiwang K. (Sumber: Wikipedia)
Agus Gumiwang Kartasasmita terlahir di Jakarta pada 3 Januari 1969 silam yang artinya saat ini usianya 49 tahun (Wikipedia).

Pada saat pelantikan Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Agus Gumiwang hanya didampingi ayahnya, Ginandjar Kartasasmita dan ibunya Ratjih Natawidjaja. Tidak nampak istrinya saat pelantikan di Istana Negara pada Jumat, 24 Agustus 2018.

Menurut Ginandjar, istrinya Loemongga Hoemasan tak bisa mendampingi lantaran terlanjur mengantarkan anak ke New York, Amerika Serikat.
"Istrinya sudah terlanjur mengantar anak ke New York, karena ini mendadak sekali,” ujar Ginandjar.

Redaksi

TerPopuler

close