Ibu Rumah Tangga Bolehkah Nyaleg? Lilis Mardiana: Demi Perubahan Kearah Yang Lebih Baik Dan Kesejahteraan. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ibu Rumah Tangga Bolehkah Nyaleg? Lilis Mardiana: Demi Perubahan Kearah Yang Lebih Baik Dan Kesejahteraan.

, 8/18/2018 01:24:00 PM
Lilis Mardiana, CALEG Partai Garuda DKI Jakarta.
vnn.co.id, Jakarta - Pilkada serentak 2018 sudah dilaksanakan 27 Juni lalu, pemimpin baru telah muncul untuk memerintah di wilayah masing-masing, sebanyak 17 Provinsi memiliki Gubernur baru, 39 Walikota dan tercatat 115 Kabupaten melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakilnya.
Dari Sabang sampai Merauke dan dari Tarutung sampai Brastagi telah menggelar Pilkada serentak tersebut.

Kini, menjelang akhir tahun 2018 rakyat Indonesia kembali akan melaksanakan Pemilihan Umum (PEMILU) untuk menjaring tokoh yang layak duduk di kursi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Baik di Pusat (DPR-RI) maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
Dalam Pemilu 2019 mendatang Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerbitkan sejumlah peraturan dimana untuk membatasi dan memilih calon yang terbaik, dari semua partai dan semua calon wakil rakyat itu.

Belasan partai telah lolos verifikasi oleh KPU untuk ikut serta pada pesta demokrasi 5 (Lima) tahunan itu, dari puluhan partai baru hanya 4 (Empat) yang lolos. Salahsatunya Partai Gerakan Perubahan Indonesia yang memiliki akronim Partai Garuda. Partai yang berlambang burung garuda emas menoleh ke kanan itu di Deklarasikan 16 April 2015. Menurut sumber wikipedia Partai Garuda adalah warisan dari Partai Kerakyatan Nasional (PKN) yang didirikan oleh mantan Menteri Orde Baru yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yaitu Pak Harmoko.
Kini Partai PKN menjelma menjadi Partai Garuda.
Lambang Partai Gerakan Perubahan Indonesia.
Partai Garuda mendapatkan nomor urut 6 pada pemilihan nomor urut partai yang digelar oleh KPU pada Minggu, (18/2/2018) di Gedung KPU, Jakarta Pusat. Ahmad Ridha Sabana selaku Ketua Umum dan Wakilnya Abdullah Mansuri pada kesempatan itu yang mengambil nomor antrian hingga akhirnya mendapat nomor urut 6.

Partai nomor urut 6 itu sekarang harus bekerja keras untuk mendapatkan simpati masyarakat agar Calon Anggota Legislatif (CALEG) nya terpilih pada pemilu 17 April 2019.
Dilain kesempatan awak vnn.co.id dapat mengkonfirmasi kesiapan salah satu caleg dari Partai Garuda untuk melaju pada bursa Caleg itu. Lilis Mardiana seorang ibu rumah tangga yang meyakini bahwa perempuan dan anak harus diperjuangkan keberadaannya.

"Perempuan itu bukan selalu dibelakang suami, walau kodrat istri makmum suami tapi tidak ada salahnya jika kita melakukan perubahan ke arah yang lebih baik demi kesejahteraan orang banyak". Papar Lilis Mardiana yang fokus kepada pelayanan perempuan dan anak.

Lilis Mardiana, CALEG Garuda Dapil 6 DKI Jakarta.
Lilis Mardiana merupakan Caleg Daerah Pemilihan (DAPIL) 6 (Enam) dari Partai Nomor Urut 6 untuk Dewan Provinsi DKI Jakarta. Dapil 6 (Jakarta Timur C) meliputi Kecamatan Ciracas, Makasar, Pasar Rebo dan Cipayung.

Ibu dari 2 (Dua) anak itu terpanggil untuk maju pada Pileg 2019 demi memajukan kehidupan berbangsa dan bernegara, keilmuan yang dimiliki semasa kuliah di salah satu perguruan tinggi di Jakarta beberapa tahun lalu, membuat dia merasa sangat miris ketika permasalahan sosial, pelecehan seksual terhadap kaum perempuan dan anak juga tingginya angka kriminalitas didalam keluarga yang erat kaitannya pada ranah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Itulah alasan Lilis Mardiana saat disampaikan kepada awak vnn.co.id

Redaksi: ASK

TerPopuler

close