Kini Pukul :

Garda Cakra Indonesia (GCI) Aksi Kemanusiaan Peduli Lombok, Ketua Umum Turun Langsung.

Relawan GCI Saat Menurunkan Bantuan Korban Gempa Lombok.
vnn.co.id, Kabupaten Lombok - Peristiwa gempa bumi yang berkekuatan 7 Scala Richter menimpa pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Puluhan ribu bahkan hampir seratus ribuan rumah warga porak poranda diguncang tekanan gempa bumi yang dahsyat menyisakan puing-puing dan tangis haru.

Indonesia berduka namun pemerintah pusat belum menyebutkan peristiwa ini sebagai Bencana Nasional.

"Kalau kita lihat di Lombok Utara dan sebelumnya di Lombok Timur, sayang sekali kalau kita tidak melihat bahwa itu kejadian yang besar sekali karena hampir tidak ada infrastruktur yang utuh. Korban terdampak mencapai 320.000 penduduk. Jumlah rumah yang rusak  mendekati 100.000 rumah," ujar Fahri saat melakukan kunjungan lapangan ke berbagai lokasi pengungsian warga di Lombok Utara, Rabu (8/8/18). dilansir dari Sindonews.com

Sonny Yudhawan Saat Berada di Kamp Pengungsian.
Sementara Garda Cakra Indonesia (GCI) menerjunkan sejumlah relawan dari Jawa Barat menuju Lombok. Termasuk Sonny Yudhawan Ketua Umum ikut serta menjadi bagian dari aksi kemanusiaan tersebut.

Bekerjasama dengan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Sonny Yudhawan sudah 14 hari berada di Lombok Utara dan Lombok Timur, sebelumnya relawan GCI juga turun ke Lombok Timur pada saat gempa pertama sebelum gempa 7,1 Scala Richter (SR) dan di Lombok Utara 5 personil. Namun, warga dan semua relawan sempat panik dan kocar-kacir karena adanya issue tentang Tsunami yang akan datang.

Lambang Garda Cakra Indonesia.
GCI mendirikan Posko relawan di Mataram yang beralamat di Jalan Terusan Bung Hatta, Ruko II No.8 Monjok, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Dan di Sembalu, Posko didirikan di depan Koramil,

"Saya berharap pemerintah Pusat segera mendistribusikan bantuan berupa Terpal, Selimut, Keperluan Bayi, Sembako dan Kebutuhan Ibu-ibu. Serta bantuan kesehatan karena gempa yang merata membuat aktifitas sosial terhenti semua" Terang Sonny Yudhawan saat wawancara eksklusif dengan awak vnn.co.id di Lombok Selasa, (21/8/18).

Sonny Yudhawan Saat Berada di Kamp Pengungsian.
Sonny Yudhawan dan para relawan GCI akan berada dilokasi bencana hingga keadaan berangsur pulih dan jika para aktifis, relawan atau tokoh pemerhati lingkungan ingin memberikan bantuannya Sonny Yudhawan menyarankan agar dapat menghubungi nya melalui sambungan telephone ke 0888-6217-181 (Sonny Yudhawan).

"Silahkan hubungi nomor saya jika ingin mengetahui keadaan pasti dan ingin memberikan donasi, saya masih berada di Lombok hingga nanti saya rasa membaik disini baru saya pulang ke Bandung" Pungkas Sonny.

Redaksi: Farhan

No comments