Kini Pukul :

Eko Syaiful Rohman Hadiri Undangan Serikat Buruh di Cileungsi

Ustadz Eko Syaiful Rohman bersama Karyawan PT. Huaxing Industri.
vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Bapak Eko Syaiful Rohman atau yang lebih akrab disapa Ustadz Eko menghadiri undangan Pengurus dan Anggota Serikat Pimpinan Unit Kerja (PUK) Federasi Serikat Pekerja (FSP) Kimia, Energi, Pertambangan, Minyak Bumi, Gas dan umum (KEP) PT. Huaxing Industri yang beralamat di Jalan Raya Narogong, Kecamatan Cileungsi - Bogor pada Minggu (12/8/18).

Kegiatan yang di hadiri oleh karyawan yang tergabung dalam FSP. KEP PT. Huaxing Industri di hadiri oleh Wakil Ketua DPC FSP.KEP Kab. Bogor Bapak Mujimin, Bapak Eko Syaiful Rohman Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PKS dan juga para anggota serikat.

Logo Serikat. FSP.KEP
Ketua PUK FSP.KEP PT. Huaxing Industri, Petrus Andiatmoko mengapresiasi atas semangat para rekan semua yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara tersebut.
"Saya bangga dan berharap semangat ini tetap kuat dan kokoh, semangat teman-teman pengurus dan anggota serikat merupakan kunci kemajuan kita bersama, harusnya hari minggu ini kita jalan sama keluarga tapi kita kumpul disini". Terang Petrus kepada awak media.

Ditempat yang berbeda saat di konfirmasi awak media, Ustadz Eko berharap persoalan yang menjadi inti kebutuhan karyawan sebaiknya segera dibahas dengan duduk bersama, karena dengan kepala dingin permasalahan akan mudah diselesaikan.
"Mari kita bahas bersama keinginan dan kendala dari permasalahan yang ada didalam serikat dan perusahaaan, agar menjadi solusi bersama demi kebaikan kedepannya, Ustadz Eko juga berharap agar karyawan tetap solid dan menjaga kekompakan. Kompaknya suatu komunitas dapat dilihat dari kuatnya biaya yang rela dan berani di galang bersama untuk kemajuan". Terang Ustadz Eko yang sudah 10 tahun menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bogor tersebut.

Perusahaan yang pernah di Inspeksi mendadak (SIDAK) oleh Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri itu sepertinya masih belum mentaati peraturan yang berlaku untuk ketenagakerjaan sampai harus serikat berulangkali melakukan aksi demo dan membuat keresahan warga dan pemerintah setempat.

Hal tersebut disampaikan Zulfahmi Bulqia Ahta selaku Sekretaris 2 (Dua) dalam jajaran pengurus FSP.KEP PT. Huaxing Industri.
"Pabrik pernah di Sidak sama pak menteri, tapi emang masih belum layak kesejahteraan karyawan makanya kita undang Pak Eko" Terang Zulfahmi disela-sela kegiatan.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 jam itu ditutup dengan doa menjelang Shalat Maghrib berjamaah.

Redaksi: ASK

No comments