Kini Pukul :

Bupati Bekasi: Pramuka Jangan Terlibat Politik Praktis

Neneng Hasanah Yasin, Bupati Bekasi saat kegiatan HUT Pramuka di Bojongmangu. (c) Humas Setda Kab. Bekasi
vnn.co.id, Kab. Bekasi – Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka Ke-57 yang bertema "Pramuka Perekat NKRI" dimeriahkan oleh peserta upacara dan devile dari penggalang dan penegak se Kabupaten Bekasi yang berjumlah kurang lebih 4000 peserta.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin selaku Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka yang juga didampingi Wakil Bupati dan Unsur Muspida pada Selasa (14/8) di Lapangan Utama Buper Karangkitri Desa Karangmulya Kecamatan Bojongmangu.

Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin mengatakan gerakan pramuka telah mencapai usia ke-57 tahun, jelas merupakan waktu yang tidak pendek untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin Bangsa Indonesia.‎

"untuk itu saya menghimbau kepada publik secara luas khususnya para orang tua dan guru, agar tidak ragu-ragu agar memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya agar mengikuti kegiatan kepramukaan digugus depan masing-masing" ujarnya.

Selain itu, mengingat akan ada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun depan, Neneng berharap anggota pramuka diseluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk pikuk perpolitikan.

"ya meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik, gerakan pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan lah terlibat dalam kegiatan politik praktis", ucapnya.

"semoga gerakan pramuka dapat menciptakan kaum muda Indonesia yang berkepribadian luhur, berkarakter, berwatak, handal dalam berfikir dan bertindak, serta memiliki jiwa bela negara berdasarkan kaidah universal yang terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Dharma," tutupnya.

Kemudian, acara diakhiri dengan lomba devile dan parade dari penggalang sampai penegak se kabupaten bekasi.(Humas_Kab_Bekasi)  ‎

No comments