Brigjen Pol Aan Suhanan Jadi Plh Kakorlantas, Program Gebyar Keselamatan Tetap Berjalan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Brigjen Pol Aan Suhanan Jadi Plh Kakorlantas, Program Gebyar Keselamatan Tetap Berjalan

, 12/04/2023 09:08:00 AM


Vnn.co.id, Jakarta - Irjen Pol Firman Shantyabudi menyerahkan jabatan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Penyerahan tersebut dilakukan di Jakarta, Kamis (30/11/2023), bersamaan dengan upacara pelepasan oleh jajaran Kepolisian.

Mengisi kekosongan jabatan seusai Firman pensiun, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, diberikan mandat untuk menjadi pelaksana harian (PLH) Kakorlantas.

Aan menjelaskan, dirinya akan melanjutkan agenda dan program-program Kakorlantas yang telah disiapkan, sebagaimana perencanaan awal.

"Masing-masing direktorat sudah memiliki catatan program untuk tahunan, nanti ini akan dilanjutkan,” ucapnya kepada awak media, Jumat (1/12/2023).

Salah satu agenda yang digagas Firman sebelum pensiun ialah acara Gebyar Keselamatan, ajang pameran yang sarat dengan dunia otomotif, namun dikemas dengan pelatihan safty riding alias berkendara aman.

Aan mengatakan, agenda ini akan tetap berjalan sesuai recana di awal. Dirinya akan memantau, dan mengawasi program secara langsung, selama mandat diberikan.

"Acara itu (Gebyar Keselamatan) kan serupa dengan apel keselamatan, ini memang penting sekali," ucap dia.

Untuk diketahui, Gebyar Keselamatan, diadakan oleh Korlantas Polri sebagai upaya mengedukasi dan menyuluh safety driving kepada khalayak luas, khususnya golongan remaja dan pengendara sepeda motor.

Kegiatan yang disajikan dalam acara juga terbilang cukup lengkap, padat, dan interaktif. Mulai dari driving coaching clinic, simulator berkendara, tes kompetensi berkendara, bahkan kopdar komunitas dan Korlantas.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close