Gelar Raker III, Aliansi Ormas Bekasi Siapkan 8 Kader sebagai Calon Legislatif di Pemilu 2024 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gelar Raker III, Aliansi Ormas Bekasi Siapkan 8 Kader sebagai Calon Legislatif di Pemilu 2024

, 1/13/2023 02:28:00 PM
Dialog Edukasi bersama para pembicara dan tamu undangan Raker Aliansi Ormas Bekasi (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Aliansi Ormas Bekasi mendorong 8 kader terbaiknya sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Ada delapan kader Aliansi Ormas Bekasi yang aktif di partai politik dan siap bertarung pada Pemilu 2024, Insya Allah kita optimis," kata Ketua Umum Aliansi Ormas Bekasi, H.M Zaenal Abidin saat pembukaan Rapat Kerja Aliansi Ormas Bekasi di Ballroom Hotel Sahid, Cikarang Selatan Kabupaten Bekasi, Kamis, 12 Januari 2023.

Ke delapan nama itu, diantaranya Teti Lestari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil 2 Cibitung - Cikarang Barat, Herdiansyah Tambunan dari Partai Demokrat Dapil 3 Tambun Selatan, Idhay Al Jabbar Dapil 6 dan Mansurahman Dapil 5 dari Partai Ummat.

HM Zaenal Abidin berharap Aliansi Ormas Bekasi harus memberikan dukungan terhadap para caleg yang merupakan kader Aliansi Ormas Bekasi dan mengingatkan seluruh ormas untuk berperan aktif dalam mempersiapkan perubahan bangsa.

Lanjut H.M Zaenal Abidin, ada peran sangat penting yang perlu dilakukan dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Seperti menciptakan iklim demokrasi yang sehat, mencegah terjadinya konflik dan termasuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024.

"Aliansi Ormas Bekasi dapat berperan dalam mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik pada pelaksanaan Pemilu 2024," tegasnya.

Hadir dalam pembukaan Raker tersebut, Pj Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan, M.T, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratulloh, perwakilan Kapolres Metro Bekasi, mantan Plt Bupati Bekasi H. Akhmad Marjuki, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat H. Faizal Hafan Farid, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bekasi Dr. Encep Supriatin Jaya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin, Ketua SMSI Kabupaten Bekasi Doni Ardon, para ketua ormas dan LSM sebanyak 42 ormas di Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bekasi Dr. H. Dani Ramdan mengatakan jika ormas sangat dominan di Kabupaten Bekasi. 

"Silahkan para caleg yang berasal dari Aliansi Ormas Bekasi persiapkan diri karena hanya dengan persiapan yang matang, apa yang dicita-citakan bisa tercapai," saran Dani Ramdan. 

Usai menyampaikan sambutannya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menandai dibukanya Rapat Kerja Ketiga Aliansi Ormas Bekasi dengan melakukan pemukulan gong disaksikan jajaran pengurus dan penasehat Aliansi Ormas Bekasi. 

Acara pembukaan Raker 3 Aliansi Ormas Bekasi dilanjutkan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah kepada Panglima Timsus Aliansi Ormas Bekasi Kasimudin dan oleh Ketua Dewan Penasehat H. Akhmad Marjuki terhadap Ketua Umum HM. Zaenal Abidin. 

Kemudian, acara dilanjutkan Dialog Edukasi menghadirkan pembicara anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Jawa Barat Faizal Hafan Farid, Kepala Badan Kesbangpol Dr. Encep Supriatin Jaya, Sekretaris Partai Ummat Kabupaten Bekasi H. Ata Suryadi dan Presiden Facebooker Ebong Hermawan. 

Dialog tersebut berjalan lancar dan tertib dipandu Sekretaris SMSI Kabupaten Bekasi Suryo Sudharmo

Red : Ramdhan

TerPopuler

close