Cut Tari Curhat Tentang Privasinya Yang Mulai "Dilanggar" -->

Cut Tari Curhat Tentang Privasinya Yang Mulai "Dilanggar"

, 7/12/2020 11:06:00 AM
Menjadi terkenal dan punya nama besar kelihatannya adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Bicara dari sisi artis, pastinya hal itu diikuti dengan banyaknya penggemar, menjadi idola, dan punya materi yang lebih dari cukup. Ke manapun melangkahkan kaki, sudah pasti akan menjadi pusat perhatian orang orang di sekitar, mulai dari yang nama yang selalu dielu-elukan, tanda tangan yang 'laris manis', hingga foto yang selalu menjadi rebutan.

Menjadi terkenal dan punya nama besar kelihatannya adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Bicara dari sisi artis, pastinya hal itu diikuti dengan banyaknya penggemar, menjadi idola, dan punya materi yang lebih dari cukup. Ke manapun melangkahkan kaki, sudah pasti akan menjadi pusat perhatian orang orang di sekitar, mulai dari yang nama yang selalu dielu-elukan, tanda tangan yang 'laris manis', hingga foto yang selalu menjadi rebutan.

Berbagai kemudahan lainnya pun bisa didapat, seperti tak perlu mengantri panjang kalau lagi di bioskop, mall ataupun tempat-tempat umum lainnya. Belum lagi fasilitas-fasilitas yang bisa didapat oleh dengan mudah dalam sebuah kontrak kerja ataupun sebuah project. Namun sebenarnya apakah memang senyaman dan senikmat itukah menjadi artis?

Nanti dulu! Satu hal yang mungkin hampir tidak bisa didapatkan seorang artis adalah privasi. Ya, satu hal inilah yang selalu dikeluhkan hampir sebagian besar manusia yang berprofesi sebagai artis. Ruang privasi mereka seringkali sulit untuk tidak menjadi konsumsi publik, terutama di negara sendiri. Tak jarang kaum selebriti kita yang selalu menjadi sasaran empuk untuk dijadikan pembicaraan umum.

Inilah curahan hati Cut Tari tentang privasinya yang mulai 'dilanggar'.
Apakah kamu merasa hampir tidak ada lagi ruang privasi dalam hidup?Rasanya hampir seperti itu deh. Bayangin aja, waktu dan tenaga aku udah habis hampir semua untuk pekerjaan. Udah gitu, ditambah lagi kehidupan pribadiku jadi sasaran dan konsumsi publik. Rumahku ditungguin, pergerakanku juga dipantau. Pergi ke mana-mana, kalo pas kebetulan ketemu wartawan, ditanyain yang macem macem.

Suamiku juga begitu. Makanya kadang aku bertanya, bener nggak sih kalau yang namanya artis itu manusia juga? Karena terkadang menurut aku kayak boneka justru, mau diapain juga diem aja, nurut aja. Mau dibuang ke selokan juga diem aja, mau ditendang-tendang juga diem aja. Nggak ngerti aku.

Apakah ini ada hubungannya dengan peristiwa video kamu yang lalu? Atau mungkin ada yang coba menjatuhkan kamu?Nggak tahu. Karena sebetulnya kan peristiwa itu sudah berlalu dan sudah mereda ya. Tapi bingungnya ya itu tadi, kok berita ini munculnya tiba-tiba. Tapi aku nggak mau berpikiran yang macem-macem, kenapa ini bisa terjadi atau kenapa beritanya bisa muncul.

Balik lagi seperti yang aku bilang, aku nggak bisa melarang orang mau berbuat apa, mau komentar apa terhadap aku. Aku dan suami cuma bisa mengambil hikmahnya aja. Bahwa ini sudah menjadi bagian dan resiko dari pekerjaan dan profesi aku.

Cut Tari

Dari Tari sendiri mungkin ingin menegaskan lagi bahwa rumah tangga kamu baik-baik saja?Iya, di sini aku ingin mengklarifikasi dan memberitahukan bahwa aku dan suamiku dan rumah tanggaku sangat baik-baik saja. Hubungan dan komunikasi aku dan suami masih sangat baik, bahkan kami berdua sering ngobrol-ngobrol sampai larut malam kok.

Suamiku masih tetap dengan aktivitasnya seperti biasa dan aku juga masih dengan rutinitasku sehari hari. Tidak ada yang berubah sama sekali dari hubungan kami. Bahkan semakin hari cinta kami semakin bertambah. Jadi kalau ada yang membaca berita tentang gugatan cerai itu, aku hanya bisa menegaskan bahwa itu sama sekali tidak benar. Aku dan suami baik baik saja.

Ada yang ingin kamu sampaikan lagi dari hati?Iya. Aku juga sangat berharap bahwa pemberitaan-pemberitaan seperti ini, yang tidak ada dasarnya, tidak terjadi lagi. Sangat tidak enak rasanya kalau kita itu diberitakan sesuatu yang nggak bener. Aku ingin dianggap sebagai manusia biasa, bukan siapa-siapa. Artis itu hanyalah pekerjaan dalam lingkup seni, tapi yang menjalankannya juga tetap manusia biasa.

Aku sangat menghargai rekan-rekan wartawan. Aku ingin antara wartawan dengan rekan rekan artis, bisa terjadi hubungan yang baik, selalu saling mendukung sebagai partner kerja. Kan enak banget kalau antara wartawan dengan artis bisa terjadi hubungan yang baik dan saling support. Aku sangat berharap ini bisa terjadi.

Ngobrol soal kegiatan, Tari sendiri sekarang sedang sibuk apa?Aku memang sekarang lagi break dulu dari entertainment. Aku juga sekarang tiap hari anter jemput Sydney, anakku, ke sekolahnya. Ya, aku sekarang sedang banyak menghabiskan waktu dengan keluargaku aja. Dan aku sangat menikmatinya.

Tapi masih akan comeback ke entertainment, atau ada rencana lain?Masih kok. Biar bagaimanapun, aku sudah kurang lebih 20 tahunan berkecimpung di entertain, dan aku sangat mencintai duniaku ini. Tapi aku sekarang sedang menyiapkan sesuatu yang baru untuk pemunculanku nantinya. Aku mau ketika muncul lagi nanti, membawa sesuatu yang baru dan berbeda.

Ingin tampil dengan image baru maksudnya?Nggaklah, aku nggak akan merubah imej aku kok. Aku tetaplah Cut Tari . Hanya saja, aku ingin membawa sesuatu yang baru dan berbeda untuk dunia entertainment, tapi aku belum bisa cerita banyak dulu soal ini. Mudah-mudahan sih akhir tahun ini sudah bisa terlaksana.

Cut Tari Dalam Irama Kehidupan:

Minggu, 05 Juni 2011 15.15 WIB
Oleh: Daniel Ruben

TerPopuler

close