Antisipasi Bencana Alam, POLDA JABAR Siap Siagakan Personil Hingga Polsek -->

Antisipasi Bencana Alam, POLDA JABAR Siap Siagakan Personil Hingga Polsek

, 10/12/2022 10:34:00 AM
Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana M.Si  

Vnn.co.id, Bandung - Kapolda Jabar, Irjen Pol Drs. Suntana M.Si  menyiagakan kesiapan anggotanya dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam. 


Personel yang disiagakan itu mulai dari tingkat Polda, Polres hingga Polsek. Sebelumnya, pihaknya juga sudah melakukan kegiatan antisipasi deteksi penanggulangan bencana.

"Beberapa poin sudah melaksanakan apel kesiap siagaan, personil, peralatan. Kita juga sudah maping bersama instansi terkait lokasi-lokasi rawan banjir, rawan longsong dan lain-lain," ujar Irjen Suntana, Selasa (11/10/2022).

Tak hanya itu, pihaknya juga sudah memberikan pencerahan kepada masyarakat yang sekarang masih tinggal didaerah rawan longsor untuk bisa evakuasi supaya tidak terjadi korban. 

"Polisi bersama TNI dan instansi terkait akan selalu ada di setiap kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah masing-masing.   Kita berdoa saja mudah - mudahan bencana alam tidak terjadi di Jawa Barat," katanya. 

Kapolda Jabar mengungkapkan secara umum sudah ada data dibeberapa lokasi di setiap Polres yang menjadi sorotan kemungkinan terjadi rawan banjir.

"Jadi Kita tidak mau underestimate, semuanya harus kita lakukan upaya pencegahan, upaya penindakan apabila ada bencana alam," ucapnya.

Redaksi, 60menit.com/Taupik

TerPopuler

close