Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Gegerkan Acara Balap MotoGP, Loris Capirossi Dibuat Takjub -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Pawang Hujan Sirkuit Mandalika Gegerkan Acara Balap MotoGP, Loris Capirossi Dibuat Takjub

, 3/24/2022 08:41:00 AM

Raden Rara Isti Wulandari (foto : instagram/@motogp)


Vnn.co.id, Lombok Tengah - Dunia balap motor dibuat takjub oleh aksi pawang hujan asal Indonesia, teruma Loris Capirossi, sang legenda balap spesialis trek basah. 

"Ya saya tahu itu, pas hari kamis lalu saya bilang disini sangat panas sekali, aspal sangat panas sekali. Lalu mereka (pihak mandalika) bertanya ke saya 'apakah anda ingin ada sedikit hujan? hujan ringan atau deras?' saya awalnya bingung dan bertanya, memang bisa? Tentu bisa, lalu tidak lama kemudian benar terjadi hujan," ujar Loris Capirossi, (20/3/22).

Diketahui pawang hujan Sirkuit Mandalika yang dimaksud yaitu Raden Rara Isti Wulandari, atau kerap disapa, mba Rara.

"Jadi memang dari Dorna dan Mandalikanya minta supaya hujannya di pagi saja, sementara siang diusahakan jangan sampai hujan. Kenapa begitu, karena ini supaya aspalnya bisa sedikit basah tapi jangan sampai tergenang atau banjir, jadi buat sekadar basah saja permintaannya," sambung Rara, dilansir dari kumparan (20/3/22).

Mba Rara (pawang hujan Sirkuit Mandalika) menurut informasi yang kami gali, diketahui diminta langsung oleh Menteri BUMN untuk menjadi pawang hujan di sirkuit mandalika.

Loris Capirossi (Race Director MotoGP), dibuat kebingungan dan tidak mengerti akan apa yang terjadi.

"Saya tidak mengerti bagaimana itu bisa terjadi, tapi di Eropa dan negara lain selama saya memimpin balapan di sana saya tidak pernah menemui itu, jadi mungkin ini eksklusif hanya ada di Indonesia dan saya senang akan hal itu," tutup Loris.

Jurnalis : M Agus Salim
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close