Dorong Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kab Bekasi Bentuk Komunitas Pengrajin Bambu -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dorong Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kab Bekasi Bentuk Komunitas Pengrajin Bambu

, 3/15/2022 12:59:00 PM

(Foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pemerintah melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi menggelar acara pembentukan komunitas pengrajin bambu di Hotel Primebizz Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Digelar pada tanggal 9-10 Maret 2022, dihadiri oleh para pengrajin bambu yang didominasi warga Desa Karang Mulya, Kecamatan Bojongmangu.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi H. Encep S Jaya, menyampaikan bahwa pembentukan komunitas pengrajin bambu diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi kerajinan bambu di Kabupaten Bekasi.


Kerajinan bambu (foto : istimewa)


"Dengan dibentuknya komunitas ini (komunitas pengrajin bambu, red), para pengrajin akan lebih bersemangat dalam berkarya terhadap hasil kerajinan bambu, sehingga akan menjadi faktor pendorong pertumbuhan industri pariwisata melalui sektor ekonomi kreatif," kata H. Encep S Jaya.

Lanjutnya, H. Encep juga mengatakan sudah saatnya para pengrajin bambu di Kabupaten Bekasi mendapatkan fasilitas untuk menunjang kegiatan produktifnya.

"Harapan lain dengan dibentuknya komunitas ini, pemerintah akan dapat lebih intens dalam memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang dapat menunjang kegiatan para pengrajin bambu ini. Sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat," harapnya.

Disamping itu, produk yang dihasilkan oleh komunitas tersebut sangat berpotensi menjadi produk unggulan yang mampu bersaing di pasar lokal maupun pasar internasional.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close