Dinas Pariwisata Kab Bekasi Gelar Pelatihan Kepariwisataan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dinas Pariwisata Kab Bekasi Gelar Pelatihan Kepariwisataan

, 3/15/2022 11:59:00 AM

(Foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bekasi melaksanakan Pelatihan Dasar Kepariwisataan di Hotel Primebiz Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan yang digelar pada 7-8 Maret 2022 itu dikonsentrasikan untuk mahasiswa, pelajar, guru hingga akademisi yang mengusung konsep 'Pembangunan Pariwisata Bersinergi dan Berkelanjutan'.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi H. Encep S Jaya, membuka kegiatan pelatihan tersebut dan menyampaikan pesan kepada peserta pelatihan terkait pengembangan pariwisata di Kabupaten Bekasi.



"Kami sangat mengharapkan peran serta para akademisi, komunitas, media dan para influencer dalam mengembangkan pariwisata kita. Kabupaten Bekasi punya banyak potensi wisata yang bisa kita kembangkan bersama," kata Kadis Pariwisata Kabupaten Bekasi, H. Encep S Jaya.

Dikatakan H. Encep, Kabupaten Bekasi memiliki kekuatan yang luar biasa dalam bidang pariwisata, namun belum ada wisata yang bisa dikatakan unggulan.

"Kita punya banyak potensi wisata, namun belum ada yang maksimal hingga taraf unggulan," sambungnya.



Dalam kegiatan tersebut, menjadi momentum yang sangat baik bagi para peserta karena mendapatkan ruang untuk mengeksplorasi dan memberikan kontribusi kepada Pemerintah Daerah di sektor kepariwisataan. Seperti Universitas Pelita Bangsa yang telah membuat kajian terhadap daerah tertentu untuk dijadikan destinasi wisata.

Hingga saat ini, perguruan tinggi di Kabupaten Bekasi harus sudah mulai berkolaborasi dengan pemerintah daerah guna mengimplementasikan melalui kegiatan pengabdian masyarakat.


Red : Ramdhan

TerPopuler

close