Konkritkan Program Kerja dan Bangun Soliditas Pengurus, DPP SKPPHI Adakan Rapat Konsolidasi ke-II -->

Konkritkan Program Kerja dan Bangun Soliditas Pengurus, DPP SKPPHI Adakan Rapat Konsolidasi ke-II

, 1/13/2022 12:36:00 PM


Vnn.co.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Studi Kebijakan Publik Penegakan Hukum Indonesia (DPP SKPPHI) adakan Rapat Konsolidasi ke-II untuk perkuat Kepengurusan DPP dan mengkonkritkan Program Kerja yang diadakan di Rumah Genjing, Jakarta Timur pada Jumat (07/01/22).

Ketua Umum DPP SKPPHI Ryanto Sirait, SH, MH., menyampaikan terkait planning SKPPHI kedepan dan harapannya.

"Di awal tahun ini kita perkuat struktur dan matangkan program secara nyata, perbidang harus memberikan gambaran apa kegiatan yang akan mau diangkat sesuai dengan program kita secara umum. DPP SKPPHI perlahan sudah melakukan berbagai audiensi ke berbagai instansi guna memperkenalkan organisasi kita untuk jalin kerjasama, bangun komunikasi, dan silaturahmi. Sehingga nanti kita dalam mengkaji sesuatu lebih akurat dan bernilai, karena kita mempunyai jalur konfirmasi dan komunikasi lebih lanjut dalam membuat statmen," ungkap Ryanto Sirait yang juga Managing Partners RSP Law Office.

Sekretaris Jenderal DPP SKPPHI Megy Aidillova, ST memaparkan perkembangan organisasi dan menyampaikan apa yang sudah dilakukan kepengurusan sepanjang tahun 2021.

"DPP SKPPHI telah menjalin kerjasama dan hubungan baik dengan lembaga lain seperti Puspindo (Perkumpulan Usahawan Ponsel Indonesia), LPPKI (Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia), dan organisasi lainnya dalam rangka membangun program bersama. Untuk audiensi kita sudah diterima oleh BNN RI, KPK RI, serta lembaga setingkat kementerian lainnya kita menunggu jadwal pemanggilan, sedangkan untuk di wilayah, kita sudah beri mandat untuk membentuk kepengurusan di DPD Provinsi Papua dan DPD Provinsi Jawa Timur," tutur Megy Aidillova.

Ketua OKK (Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan) Afif Johan ST, SH, MH., terus bergerak melakukan pengembangan organisasi ke wilayah yang belum memiliki DPD SKPPHI.

"Kita punya jaringan dan rekan-rekan se-Indonesia, InsyaAllah SKPPHI akan kita kibarkan ke wilayah pelosok tanah air. Sudah ada beberapa calon kedepan untuk perwakilan kita di daerah, seperti Banten, Kalimantan, Manado, dan lainnya. Dengan kita sudah tersebar diberbagai wilayah inilah yang akan menjadi power kita dalam menjalankan visi dan misi organisasi," jelas Afif Johan, Pengacara muda kondang dan juga aktivis di organisasi buruh.

Ketua Bidang Pendidikan dan Latihan DPP SKPPHI Dr (Cand) Hasdar Hanafi, ST, S.Pd, M.Pd., menyampaikan rencana program yang akan dilaksanakan khususnya di bidang Diklat.

"Kami di bidang Diklat merencanakan program Diklat baik secara Internal dan Eksternal dengan Institusi terkait yang telah kita jalin silaturahmi, merangkul beberapa organisasi untuk bekerja sama dalam pembedahan suatu kasus dan memberikan solusi, menciptakan kader yang eksper/ahli suatu bidang sebagai ranah narasumber yang profesional, membuat bahan ajar, dan menciptakan sebuah instrumen baik berupa angket suatu isu, serta kita juga akan membangun sinergitas dengan kementerian," ungkap Hasdar didampingi Sekretaris Jepri Pinem, SH.

Sedangkan Muhammad Akbar, SH, MH., selaku Sekretaris Bidang Advokasi dan Bantuan Hukum menyampaikan programnya.

"Kami merencanakan penyuluhan bantuan hukum ke masyarakat dan ke daerah-daerah yang buta akan hukum, menjalin kerjasama dengan perusahaan terkait dengan hukum, serta kami juga akan mengangkat isu isu hangat dan memberikan pandangan," ulas Muhammad Akbar, SH, MH didampingi Steven Chandra, MH.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Umum I Firton Ernesto Simanungkalit, SH, MH, Wakil Ketua Umum II Yoko Manau, SH, MH, Sekretaris Eksekutif Tiarma Simanjuntak, Bendahara Umum Abi Sarwan, SH, Wabendum Mailing Mapitupulu, SH, MKn, Ketua Bidang Litbang Sandi Prasetyo, Bidang Penindakan dan Pengawasan Ali Nugroho, SH, Steven, dan Bidang Humas Publikasi M. Kurniawan. Acara berlangsung lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Rep : MG
Red : Ramdhan

TerPopuler

close