Sosok "Joker" Tikam Belasan Penumpang Kereta Tokyo di Malam Halloween -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sosok "Joker" Tikam Belasan Penumpang Kereta Tokyo di Malam Halloween

, 11/01/2021 08:18:00 PM

 

JapaneseStation.

Vnn.co.id, Internasional - Seorang pria di Jepang mengenakan kostum figur aksi Joker dari film Batman menikam belasan penumpang di jalur kereta Tokyo, Jepang, pada Minggu (31/10/21).


Kepolisian Jepang mengonfirmasi setidaknya ada 17 orang terluka akibat kejadian itu. Sang pelaku berhasil diamankan oleh polisi langsung di tempat kejadian.


Selain menikam penumpang kereta, sejumlah saksi mata melihat pria tersebut menyiram sejumlah sudut kereta dan menyalakan api. Kejadian ini terjadi di jalur kereta ekspres Keio menuju Shinjuku sekitar pukul 20.00 waktu setempat.


Akibat kejadian ini, layanan kereta parsial di jalur Keio ditangguhkan. Dilansir dari CNNindonesia, terlihat dari sejumlah video menunjukkan penumpang bergegas untuk keluar dari kereta dan menuju ke peron darurat.


“Saya pikir itu adalah aksi Halloween,” ucap seorang saksi pada surat kabar Yomiuri.


“Lalu saya melihat seorang pria berjalan ke arah sini, perlahan-lahan mengayunkan pisau panjang dengan darah,” tambahnya.


Pada video lain menunjukkan seorang pria dengan kacamata menggunakan setelan ungu dan kemeja hijau cerah, persis seperti yang digunakan oleh figur Joker sambil mengisap rokok di sudut kereta.


Media lokal Jepang kemudian melaporkan bahwa tersangka mengaku ingin membunuh orang agar mendapatkan hukuman mati.


Kejahatan kriminal jarang terjadi di Jepang. Namun, beberapa bulan terakhir insiden kekerasan sempat terjadi di Jepang, terutama di stasiun komuter Tokyo.


Penulis: Canda Christie

Editor: Mega

TerPopuler

close