Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar UCL setelah Kembali Menaklukkan Atletico Madrid -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Liverpool Lolos ke Babak 16 Besar UCL setelah Kembali Menaklukkan Atletico Madrid

, 11/04/2021 02:25:00 PM

 

Pencetak gol Liverpool semalam, Diogo Jota dan Sadio Mane (Foto/sport.detik.com).

VNN.co.id, Olahraga - Liverpool kembali mengalahkan Atletico Madrid di fase grup UEFA Champions league dengan skor dua gol tanpa balas di Stadion Anfield, pada Kamis (04/11/2021) dini hari tadi.

 

Seluruh gol dicetak pada babak pertama lewat winger Liverpool Sadio Mane dan Diogo Jota pada menit ke-13 dan 21’. Sedangkan Trent Alexander Arnold yang menyumbangkan seluruh assist atau umpan matang dari proses terjadinya gol tersebut. Dari awal, Liverpool mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 73 persen dan akurasi operan 91 pesen. Liverpool juga mencatatkan 6 shot on target ke gawang Atletico.

 

Atletico sebagai tim tamu, nampak dipecundangi oleh tuan rumah. Terbukti, sepanjang pertandingan,  Atletico tidak melakukan satu pun shot on target ke gawang Liverpool. Belum cukup di situ, pemain bertahan Atletico, Felipe, harus diganjar kartu merah di menit 35’.

 

“Ini pertandingan yang bagus dengan performa yang sempurna. Ini adalah grup yang luar biasa sejauh ini, dan saya bahkan semua orang juga tidak pernah menyangka akan lolos dalam grup ini. melewati fase ini, sungguh sangat special,” ujar Jurgen Klopp lewat press conference.

 

Dengan hasil tersebut, Liverpool mencatat 3 poin penuh, membuatnya kokoh di puncak klasemen grup B dengan torehan 12 poin. Liverpool juga dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan masih menyisakan dua pertandingan di fase grup.


Rep: Pranaja

Editor: Mega

TerPopuler

close