Inilah Manfaat Alpukat untuk Diet, Cenderung Menekan Rasa Lapar -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Inilah Manfaat Alpukat untuk Diet, Cenderung Menekan Rasa Lapar

, 11/09/2021 06:49:00 PM

 
Alpukat: Popmama.

Vnn.co.id, Gaya Hidup - Alpukat termasuk salah satu buah yang kaya akan manfaat, dimulai dari menjaga kesehatan tubuh sampai mendukung penurunan berat badan. Hal ini dikemukakan bukan tanpa sebab, alpukat itu sendiri dikenal sebagai sumber lemak sehat atau asam oleat, yaitu asam lemak tidak jenuh tunggal yang menjadi komponen utama dalam minyak zaitun.


Karena itulah alpukat menjadi buah yang sangat popular dan banyak direkomendasikan untuk masuk ke dalam daftar makanan sehat.


Manfaat alpukat untuk diet itu sendiri ialah karena alpukat kaya akan serat dan merupakan salah satu nutrisi yang relatif tinggi. Daging alpukat terdiri atas serat larut yang bisa mengurangi lonjakan kadar gula darah, sekaligus menjaga kesehatan pencernaan.


Selain itu, alpukat juga dapat mengurangi kadar kolesterol, mengonsumsinya dengan porsi yang cukup setiap hari dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan triglliserida, yaitu sumber utama penyakit jantung.


Karena lemak baik dalam alpukat dapat membantu tubuh menyerap nutrisi lebih baik tanpa meningkatkan kadar LDL dalam tubuh.


Terakhir, alpukat juga bagus untuk menurunkan berat badan, karena ketika kita hanya mengonsumsi alpukat, maka berat badan akan turun karena buah itu menekan rasa lapar yang datang, sehingga dapat terhindar dari makan berlebih.

 

Banyak sekali manfaat alpukat bagi tubuh dan program diet, tetapi tetap dalam batas wajar untuk mengonsumsinya. Cukup makan satu buah alpukat per harinya untuk satu orang.



Penulis: Canda Christie
Editor: Mega

TerPopuler

close