Dua Aktor Muda Indonesia Kunjungi SMP Negeri 8 Cibitung, Berikan Edukasi Hingga Motivasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dua Aktor Muda Indonesia Kunjungi SMP Negeri 8 Cibitung, Berikan Edukasi Hingga Motivasi

, 11/15/2021 09:09:00 PM

Juan Azmi (kiri) dan Alwi Assegaf (kanan) Saat Berada di SMP Negeri 8 Cibitung (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Aktor muda Indonesia, Juan Azmi dan Alwi Assegaf, hadir ditengah-tengah siswa siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 8 Cibitung, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (15/11/2021).

Kedatangan kedua aktor muda tersebut, dihadirkan untuk bisa memberikan edukasi dan motivasi bagi para siswa dan siswi SMP Negeri 8 Cibitung, ditengah maraknya pengaruh negatif dari penggunaan media sosial, serta meningkatnya aksi kenakalan pelajar yang mengarah pada kriminalitas di Kabupaten Bekasi.

Aktor muda di film The Raid 2, Juan Azmi mengatakan, media sosial sangat berpengaruh pada pembentukan karakter siswa, maka menurutnya sebagai publik figur perlu memberikan edukasi dalam memilah konten di media sosial agar tidak berdampak pada perilaku yang mendorong pelajar ke arah tindak kejahatan.


Siswa Siswi SMP Negeri 8 Cibitung (foto : istimewa)


"Membentengi mereka adalah dengan memberikan edukasi bahwa media sosial punya pengaruh positif serta pengaruh negatif. Arahkan dengan pendekatan agar mereka bisa berpengaruh oleh medsos pada nilai positif dan berprestasi," ujar Juan Azmi, Senin (15/11/2021).

"Misal bicara tawuran, aksi nekat hadang truk, atau hal negatif lainnya yang tertular dari pengaruh sosial media, kalau tidak ada upaya pencegahan akan sangat berbahaya bagi para siswa usia labil ini," lanjutnya.

Sedangkan, aktor muda pemeran Raden Kian Santang dalam sinetron laga di salah satu stasiun TV Nasional, Alwi Assegaf dalam kesempatan tersebut berbagi motivasi kepada 757 siswa dan siswi SMP Negeri 8 Cibitung, untuk menjadi sukses di usia seperti sekarang dan menjadi kebanggaan keluarga.

Dikatakan Alwi Assegaf, dirinya akan menyampaikan motivasi untuk anak-anak milenial yang masih duduk di bangku SMP, motivasi tentang kiat menjadi kebanggaan keluarga, sekolah dan lingkungan sekitar. 

"Memang fase ini harus benar-benar diperhatikan, bagaimana, karna saya juga masih SMP seumuran dengan mereka. Jadi tahu bagaimana masa-masanya pada saat remaja perlu pengawasan orang tua dan gurunya, yang pertama itu mengetatkan bagaimana itu ahklak dan adab, karna adab itu lebih utama daripada ilmu," ungkapnya.


Alwi Assegaf Saat Memberikan Motivasi Kepada Siswa Siswi SMP Negeri 8 Cibitung (foto : istimewa)


Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Cibitung, Siti Rokiah, mengaku sengaja mendatangkan kedua aktor muda tersebut sebagai sarana untuk memberikan edukasi serta motivasi kepada para siswa. Agar para siswa mampu bijak dalam bersosial media serta tidak ikut dalam aksi kenakalan para pelajar yang selama ini makin marak.

"Kalau mereka ini kan idola anak-anak, jadi apa yang disampaikan kepada mereka ya kemungkinan bisa lebih mudah diterima oleh pemahaman para siswa," kata Siti Rokiah kepada awak media.

Dengan begitu, Ia berharap kedepannya para siswa bisa lebih proteksi diri dari bahaya pengaruh negatif yang ada di media sosial maupun lingkungan disekitar tempat tinggalnya. Selain upaya tersebut, Sekolah juga telah menyediakan sarana berekspresi bagi siswa agar bisa menumpahkan ide kreatifitasnya disekolah, serta sarana replika taman dan hutan kota mirip dengan suasana wisata.



Red : Ramdhan

TerPopuler

close