Manfaat Garam Himalaya untuk Kecantikan, Salah Satunya Membantu Detoksifikasi Kulit -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Manfaat Garam Himalaya untuk Kecantikan, Salah Satunya Membantu Detoksifikasi Kulit

, 10/05/2021 01:12:00 PM

 

hallosehat.com.

Vnn.co.id, Gaya Hidup - Belakangan ini, tren mengonsumsi garam Himalaya semakin populer saja, ya, Sobat VNN.co.id! Garam Himalaya adalah sejenis garam yang berwarna merah muda alami dan ditambang di dekat pegunungan Himalaya di Pakistan. Banyak orang mengklaim bahwa garam Himalaya sarat dengan mineral dan memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Karena alasan ini, garam Himalaya sering dianggap lebih sehat daripada garam meja biasa.


Garam Himalaya adalah garam berwarna merah muda yang diekstrak dari tambang garam Khewra, yang terletak di dekat Himalaya di Pakistan. Tambang ini merupakan salah satu tambang garam tertua dan terbesar di dunia. Sebagaimana garam dapur, garam Himalaya juga sebagian besar terdiri dari natrium klorida. Namun, proses pemanenan alami memungkinkan garam Himalaya memiliki mineral dan elemen lain yang tidak ditemukan dalam garam meja biasa. 


Banyaknya kandungan mineral di dalamnya, garam Himalaya memiliki beberapa manfaat, terutama untuk kecantikan. Tak heran apabila saat ini banyak produk kecantikan yang mengandung garam himalaya.


 

Nah, kali ini VNN.co.id membagikan informasi mengenai manfaat garam Himalaya untuk kecantikan. Berikut ulasan selengkapnya :


Mendetoksifikasi Kulit


Garam Himalaya terkenal karena kualitasnya yang dapat mendetoksifikasi tubuh. Kandungan mineral di dalamnya dapat mengeluarkan logam berat dan racun dalam tubuh. Saat mandi, kamu dapat memasukkan segenggam atau secangkir garam Himalaya ke dalam air yang akan digunakan untuk mandi. Berendam di air yang mengandung garam Himalaya akan membantu proses detoksifikasi dan peremajaan kulit.

 

Mampu Mengangkat Sel Kulit Mati


Gunakan garam Himalaya sebagai lulur, atau pilih produk lulur yang mengandung garam Himalaya. Lulur ini mampu mengangkat sel kulit mati dan menjaga kulit tetap lembab, halus, dan lembut.


Menyeimbangkan pH Kulit


Sebagian besar produk pembersih kulit bersifat basa. Sementara, pH kulit tubuh bersifat sedikit asam. Untuk menyeimbangkan pH kulit, campurkan sedikit garam himayala ke dalam produk pembersih kulitmu.


Sebagai Deodoran Alami


Garam Himalaya dapat dijadikan deodeoran alami karena sifatnya yang dapat menyerap keringat, menutupi bau tak sedap, dan mendetoksifikasi tubuh.


Mencegah Penuaan


Garam Himalaya dapat mencegah efek samping penuaan, seperti keriput, wajah kering, dan kusam. Campur air dengan garam Himalaya, lalu aplikasikan ke wajah. Mineral dalam garam dapat diserap oleh kulit dan menghasilkan wajah yang lebih cerah dan kencang.


Mengatasi Jerawat


Garam Himalaya memiliki sifat antiseptik alami dan antibakteri yang dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Sementara kandungan magnesium, sifat antiinflamasi, antimikroba, dan zinc dalam garam Himalaya berfungsi untuk membantu melawan peradangan pada kulit akibat jerawat, sekaligus membantu mencegahnya datang kembali.


Caranya, gunakan facial spray dari campuran 1/2 sendok teh (sdt) garam Himalaya dan 1/2 gelas air mineral ke dalam botol, dan kocok hingga tercampur rata. Kemudian semprotkan pada wajah secara rutin hingga jerawat sembuh.


Penulis: Qorina Lois Fadilla

Editor: Mega

TerPopuler

close