Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, PMII UNSIKA Bersama FMKJP Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Sembako -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Wujudkan Kepedulian Terhadap Masyarakat, PMII UNSIKA Bersama FMKJP Gelar Bakti Sosial dan Bagikan Sembako

, 9/24/2021 11:11:00 AM

(Foto : Arsip PK PMII UNSIKA)


Vnn.co.id, Karawang - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA) dan Forum Masyarakat KaumJaya Peduli (FMKJP) mengadakan bakti sosial pada sore hari tanggal 23 September 2021 di sekretariat FMKJP.

"Ini merupakan salah satu bentuk cara kita sebagai kader PMII menerapkan hablum minannas, saling berbagi & menolong terhadap sesama. Walaupun hanya usaha kecil yang bisa dilakukan tetapi dampaknya sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Menolong sesama adalah kewajiban kita sebagai manusia di muka bumi, menolong tidak hanya ketika ada bencana saja melainkan dalam kondisi apapun harus saling tolong menolong terhadap sesama," ujar bendahara umum PK PMII Unsika, Rudi Nurwanto kepada wartawan Vnn.

Rudi Nurwanto juga tidak henti-hentinya mengingatkan kepada seluruh kader PMII agar dapat mempertahankan nilai-nilai kebaikan kepada sesama manusia, dan meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

"Diharapkan setiap kader PMII mampu mengejawantahkan prinsip Aswaja dalam kehidupan nyata, tidak hanya tau tentang teori tapi mampu mengamalkan. terus semangat berlomba melakukan kebaikan karena sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Artinya: Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri (QS. Al-Isra:7)," lanjutnya. 

Pada tanggal 21 September 2021 juga telah dilaksanakan sunat masal oleh FMKJP dan pada bakti sosial hari kamis 23 september 2021 juga didistribusikan sejumlah sembako kepada para anak yatim dan dhuafa.



Rep : Dimas Saputra
Red : Ramdhan

TerPopuler

close