Siapa yang Tak Kenal Baso Aci khas Cianjur? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Siapa yang Tak Kenal Baso Aci khas Cianjur?

, 8/04/2021 11:08:00 AM
Baso Aci: guideKu.


Vnn.co.id, Kuliner -
Mendengar namanya saja, tentu sudah kenal, dong dengan kuliner satu ini??? Pastinya! Siapa, sih yang nggak tahu Baso Aci khas Cianjur.

Kalau bakso yang terbuat dari daging sapi, ayam atau ikan, sih sudah biasa ditemukan. Nah, kalau bakso yang terbuat dari tepung tapioka alias tepung aci, kamu sudah pernah coba belum?

Buat kamu yang baru pertama kali denger nama kuliner unik ini, mungkin akan merasa pesimis dan ragu sama rasanya. Memang, penampilannya cenderung mirip dengan panganan yang sama-sama terbuat dari aci yaitu cimol, tetapi kamu bakal menemukan sensasi yang berbeda dibanding bakso lainnya ketika menyantap baso aci.

Kuliner ini mulai menjadi perbincangan banyak orang setelah sebuah kedai bernama Baso Aci Ganteng di Bandung berdiri pada bulan Februari tahun 2016 lalu. Namun, sebenarnya panganan yang biasanya disajikan dengan ceker ayam ini merupakan makanan asal Kota Garut, Jawa Barat. 

Pada awalnya, Baso Aci Ganteng ini didirikan oleh dua orang pemuda asal Bandung yang menemukan baso aci di Garut dan akhirnya mereka mencoba untuk membuka usaha baso aci di Bandung. Sejak saat itu, makanan berkuah hangat dan pedas ini semakin ramai dibicarakan, terutama di media sosial.

Kuliner ini pas banget dinikmati ketika cuaca sedang hujan, makannya kenapa baso aci ini sangat ramai dicari orang di Bandung, yang hawanya memang cenderung dingin. Dalam satu porsi, biasanya kamu akan mendapatkan beberapa buah baso aci, cuanki, ceker ayam, dan sukro cikur (kencur). Tapi, kalau buat kamu yang mau mencicipi toping lain, kamu bisa menambah dengan daging tetelan sapi dan cuanki tahu.    

Jadi, tunggu apa lagi, nih? Buat kamu yang ada di sekitar Bandung, bisa menemukan beberapa penjual baso aci di sana. Nah, buat yang berada di luar daerah Bandung, jangan khawatir, karena baso aci ini sekarang sudah bisa dipesan untuk pengiriman luar kota. 

Penulis: Fitriatuzanah

Editor: Mega

TerPopuler

close