PSG Resmi Dapatkan Eks Bintang Barcelona, Lionel Messi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

PSG Resmi Dapatkan Eks Bintang Barcelona, Lionel Messi

, 8/11/2021 03:53:00 PM

 


(Source : https://twitter.com/PSG_inside)



Lionel Andres Messi resmi bergabung dengan klub raksasa asal Prancis, Paris Saint-Germain pada Rabu (11/08/2021) dini hari WIB.


Pemain mega bintang tersebut telah lolos menjalani beberapa rangkaian tes medis dan kini resmi berstatus sebagai pemain PSG. lewat laman resmi PSG, kepindahan Messi ke Paris berstatus free transfer, namun beberapa media salah satunya (sport.detik.com) menyebutkan bahwa sang pemain akan menerima gaji sebesar 35 juta euro per-musim atau setara dengan 590 miliar rupiah. pemain yang berjuluk ‘La Pulga’ tersebut telah menandatangani kontrak yang berdurasi dua musim lamanya dengan opsi perpanjangan satu musim.


Eks pemain Barcelona yang telah merumput 21 tahun lamanya dengan klub Catalan tersebut nampaknya berusaha untuk berdamai dengan kekecewaan yang ia alami terhadap La Liga. sekarang ini, ia hanya ingin fokus untuk melanjutkan perjalanan karir di klub barunya, seperti yang ia kemukakan dalam wawancara pertamanya dengan PSG: “Saya bersemangat untuk memulai babak baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain. Segala sesuatu tentang klub sesuai dengan ambisi sepak bola saya. Saya tahu betapa berbakatnya skuad dan staff pelatih di sini," ujar Messi.


   (Source: https://twitter.com/PSG_inside)

Menyikapi hal tersebut, Presiden Paris Saint-Germain, Nasser Al-Khelaifi, juga turut bergembira menyambut rekrutan anyar klubnya tersebut: “Saya senang bahwa Lionel Messi telah memilih untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain dan kami bangga menyambut dia dan keluarganya ke Paris," tutur Al-Khelaifi. (Twitter.com: @PSG_inside)

Messi merupakan rekrutan anyar kelima PSG musim ini, setelah sebelumnya terdapat beberapa nama besar seperti: Achraf Hakimi, Giorginio Wijnaldum, Sergio Ramos, dan Gianluigi Donnarumma. Saat bermain di stadion Parc des Princes nanti, Lionel Messi akan  mengenakan jersey bernomor punggung 30, membiarkan nomor 10 kebanggaannya tersebut tetap dipakai oleh Neymar Jr.


---

Reporter: Pranaja Akbar Suranto
Editor    : Sukmasih

TerPopuler

close