Merayakan Kemerdekaan Indonesia ke-76 dari Rumah, Bisa? -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Merayakan Kemerdekaan Indonesia ke-76 dari Rumah, Bisa?

, 8/17/2021 12:52:00 PM

Dirgahayu RI ke-76.


Vnn.co.id, Nasional - Untuk kedua kalinya, Bangsa Indonesia merayakan kemerdekaannya dari rumah. Perayaan ini tentunya berbeda dengan perayaan tahun lalu maupun tahun-tahun sebelumnya. Namun, dengan kondisi yang sama dengan tahun 2020, yaitu ulang tahun Indonesia yang ke-76 masih berada di kondisi berjuang melawan Covid-19. Terlebih lagi, perayaan tahun ini diiringi dengan kebijakan PPKM yang mengurangi kegiatan masyarakat di luar rumah.


Akan tetapi, di ulang tahun yang ke-76, Indonesia memperoleh berbagai kebanggaan untuk menyambut hari kemerdekaannya seperti perolehan mendali Emas oleh tim Ganda Putri Indonesia, mendali Perak oleh atlet angkat besi, dan mendali 2 perunggu oleh atlet angkat besi serta 1 perunggu dari atlet bulu tangkis di Olimpiade Jepang tahun 2021. Selain itu, kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat Indonesia pun turut serta menjadi kado bagi kemerdekaan Indonesia.  


Banyak kebahagiaan menyambut kemerdekaan Indonesia ke-76 dari rumah. Banyak pula kegiatan yang bisa dilakukan untuk menambah kemeriahan kemerdekaan Indonesia. Apakah itu? 


Kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakan kemerdekaan Indonesia adalah sebagai berikut: 


1. Live Streaming Upacara Bendera 


Melalui TV, YouTube, atau media online lainnya, secara langsung kita bisa mengikuti upacara pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih dari Jakarta secara langsung. Untuk itu, kamu bisa menyiapkan sinyal, kouta internet, smartphone atau laptop, dan tentunya berpakaian rapi. 


2. Lomba 17-an Online


Tanpa mengurangi keseruannya, kali ini banyak media yang mengadakan perlombaan 17 Agustus secara online. Perlombaan tersebut terdiri dari berbagai lomba klasik Agustusan seperti balap karung, makan kerupuk, tarik tambang, panjat pinang, dan lain-lain. Jangan lewatkan keseruannya, karena terdapat hadiah pula yang disiapkan untuk pemenangnya.



3. Unggah Foto Diri dengan Twibbon di Media Sosial



Berbagai twibbon dibuat untuk menyemarakkan kemerdekaan Indonesia di media sosial. Kamu bisa memilih salah satu, dua, atau tiga dari twibbon yang ada lalu unggah di media sosial dengan caption yang menarik. Unggahan kamu bisa saja memberi semangat nasionalisme kepada orang lain. 


4. Lomba 17-an Bersama Keluarga


Tidak ingin lomba online? Lomba offline dapat kamu lakukan selama di rumah bersama anggota keluarga atau dengan orang-orang yang ada di rumah. Kamu bisa memilih lomba 17-an yang bisa kamu lakukan, seperti makan kerupuk, teka teki kemerdekaan, tebak judul lagu kemerdekaan, ataupun hal lainnya. 


5. Nonton Film Dokumenter atau Perjuangan Indonesia


Banyak film yang dapat ditonton secara bergantian untuk mengisi hari kemerdekaan. Tonton secara online atau membeli CD-nya dapat menjadi pilihan bagi kamu. 


6. Menghias Rumah  


Tidak hanya di gedung-gedung besar yang dapat didekor untuk merayakan kemerdekaan. Rumah kamu juga dapat dihias dengan nuansa merah putih. Setidaknya sediakan 1 Bendera merah putih dan tegakkan di depan rumah kamu. 


7. Berpakaian dengan Nuansa Merah Putih


Membuat suasana lebih menarik, berpakaian nuansa merah putih dapat menjadi pilihan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia.


Penulis: Shania Dea
Editor: Mega

TerPopuler

close