Cek! 5 Cara Merayakan HUT RI Ke-76 di Masa Pandemi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Cek! 5 Cara Merayakan HUT RI Ke-76 di Masa Pandemi

, 8/17/2021 02:18:00 PM

Illustrasi: Pinterest.
                               

Vnn.co.id, Nasional - Kemerdekaan Indonesia yang ke-76 di masa pandemi Covid-19 ini tak membuat semarak perayaan HUT RI berkurang. Semua masyarakat Indonesia diharapkan untuk tidak mengadakan acara maupun lomba-lomba 17-an Agustus dikarenakan kondisi masih belum kondusif dan pemerintah juga telah memperpanjang PPKM dalam melawan Covid-19 ini.


Meski demikian, ada banyak upaya dan aktivitas yang bisa dilakukan dalam memperingati kemerdekaan Republik Indonesia, loh!


Berikut 5 cara Merayakan HUT RI ke-76 di Masa Pandemi yang dirangkum vnn.co.id:


1.   1.  Tetap di Rumah Saja


Meskipun sekarang segala sesuatunya dilakukan dirumah saja, bukan menjadi penghalang untuk tidak memeriahkan kemerdekaan Indonesia. Dengan kita mematuhi protokol kesehatan yang ada, mengikuti kegiatan vaksinisasi dan hidup sehat, sudah membantu banyak aspek untuk memutus tali penyebaran Covid-19. Masyarakat Indonesia memiliki peranan masing-masing dalam menuntaskan virus ini, sehingga negara Indonesia ini bisa cepat pulih dari pandemi.

 

2.    2. Memaknai Arti HUT RI


Merdekanya Indonesia yang ke-76 mengajarkan kita banyak hal untuk selangkah lebih maju untuk mencapai goals yang akan diraih, dan terus menunjukkan sikap anak bangsa sebagai penerus serta contoh baik untuk generasi-generasi selanjutnya. Dengan mengheningkan cipta dan memaknainya secara sadar, betapa besarnya perjuangan pahlawan untuk memerdekakan Indonesia.

 

3.    3.  Memasang Aksesoris Kemerdekaan


Setelah tanggal 1 Agustus, masyarakat Indonesia diwajibkan untuk mengibarkan bendera merah putih di masing-masing rumah. Hal ini sebagai bentuk rasa nasionalisme dan menghargai terhadap pahlawan yang telah gugur membela bangsa Indonesia. Banyak dari masyarakat Indonesia menuangkan HUT RI dengan berbagai kreativitasnya, seperti memasang aksesoris yang berbau kemerdekaan Indonesia, seperti mengecat jalanan dengan tema HUT RI, memasang umbul-umbul, menghias gapura, dan lain-lain.

 

4.     4. Berkumpul Bersama Keluarga


   Memperingati hari kemerdekaan RI dengan mengikuti upacara bendera secara daring dan mengucap syukur atas kemerdekaan yang ada di Indonesia menjadikan kita lebih dekat dengan keluarga satu sama lain. 

 

5.     5. Menikmati Berbagai Promo di HUT RI


Tak sedikit usaha maupun jasa yang memberikan promo di hari HUT RI ini. Mulai dari berbagai macam diskon potongan harga, pelayanan jasa, dan lain-lain banyak dijumpai di hari kemerdekaan Indonesia. Masyarakat bisa menikmati promo-promo yang ada dalam memeriahkan HUT RI.


Itulah berbagi cara untuk merayakan HUT RI ke-76 di masa pandemi Covid-19. Tetap di rumah saja, jaga diri, dan keluarga, Stay Healthy. Dirgahayu Indonesia


Penulis: Sisilia Harwina 

Editor: Mega

TerPopuler

close