Bogor Bahas Agenda WCD 2021, Achmad Fathoni Apresiasi dan Harapkan Kekompakan Semua Pihak -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bogor Bahas Agenda WCD 2021, Achmad Fathoni Apresiasi dan Harapkan Kekompakan Semua Pihak

, 8/15/2021 09:16:00 PM

 

Achmad Fathoni, Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Bogro saat mengikuti pertemuan membahas agenda WCD, Kamis (12/8/21).

Vnn.co.id, Bogor – Dalam rangka World Clean Up Day (WCD) 2021, Kabupaten Bogor melakukan pertemuan antara Core Team WCD dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor pada Kamis (12/8/21).


Dalam pertemuan itu, turut hadir Kadis DLH Asnan, Sekdis, Kabid dan Kasi DLH, Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Bogor sekaligus pecinta lingkungan Achmad Fathoni serta perwakilan Patriot Desa Jawa Barat Qaedi Zulfahmi. Sementara Core Team WCD diwakili Leader Wawan dengna anggota Angga, Bambang, Een, dan Hesti.


Pengurus World Clean Up Day Kabupaten Bogor dalam rapat itu menyampaikan rencana kegiatan pada WCD 2021 yang akan diselenggarakan pada 12-19 September 2021 dengan meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bogor.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor Asnan menyambut baik kegiatan itu dan siap mendukung penuh.



Hal serupa disampaikan oleh Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Bogor yang membidangi DLH. Dirinya turut berbahagia dan mengapresiasi pertemuan tersebut.


“Saya selaku Anggota DPRD Komisi III Kabupaten Bogor yang kebetulan juga membidangi DLH, khususnya dalam hal ini sampah, berbahagia dan apresiasi atas pertemuan yang menghasilkan agenda bersama untuk suksenya WCD 2021 itu,” kata Achmad Fathoni, Ahad (15/8/21).


Dikonfirmasi vnn.co.id, Achmad Fathoni mengatakan bahwa kegiatan itu diharapkan dapat diikuti semua elemen baik aktivis, komunitas pecinta lingkungan, pemerintah maupun masyarakat umum.



Ia lalu menyebutkan beberapa langkah terealisasinya kegiatan dengan menggalang kekompakan semua pihak, di antaranya mengonfirmasi Bupati Bogor agar memberikan surat edaran untuk disampaikan kepada institusi-institusi di Kab Bogor melalui camat dan desa/kelurahan, SKPD-SKPD, dan sebagainya. Termasuk surat edaran kepada perusahaan-perusahaan agar ikut berkontribusi dalam kegiatan September mendatang, terutama dalam upaya pembersihan sampah di masing-masing institusi.


Dalam pelaksanaan kegiatan di tengah pandemi ini, kata Achmad Fathoni, tidak mengharuskan terlaksana serentak pada tanggal tersebut (12-19/9) akan tetapi dapat dikondisikan.



Kegiatan yang diagendakan mulai tanggal 12 September itu diharapkan dapat diusulkan menjadi program resmi dan masuk anggaran APBD 2022.


Di samping itu, Achmad Fathoni juga menyampaikan, semoga rangkaian acara tersebut tak berhenti sampai di situ, melainkan dapat berlanjut menjadi rangkaian agenda tahunan dan dapat diterapkan seperti Bogor Antik (Bogor Anti Plastik), Hari Bumi, dan Hari Peduli Sampah Nasional.


Tak hanya itu, tokoh usungan PKS itu juga menybutkan bahwa Kadis siap men-support truk sampah yang nantinya akan digunakan penampungan residu dari pembersihan pada WCD 2021 yang akan datang.


Dirinya pun mengimbau agar kawan-kawan media turut serta menyosialisasikan, mengedukasi serta berkontribusi dalam kegiatan bersih-bersih WCD mendatang.


Red: Mega

TerPopuler

close