Puluhan Pedagang SGC Kibarkan Bendera Putih sebagai Simbol Menyerah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Puluhan Pedagang SGC Kibarkan Bendera Putih sebagai Simbol Menyerah

, 8/11/2021 07:32:00 PM
Puluhan pedagang yang tergabung di Paguyuban SGC kibarkan bendera putih, Rabu (11/8/21)/Ahim/vnn.co.id.


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi
- Keputusan diperpanjangnya PPKM Darurat level 4 oleh Pemerintah, membuat geram bagi para pedagang yang berada di Sentra Grosir Cikarang (SGC) Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Puluhan pedagang yang tergabung di Paguyuban Pedagang (PP) Sentral Grosir Cikarang (SGC) bersama-sama mengibarkan bendera putih sebagai simbol menyerah atas kebijakan Pemerintah. Sambil memegang spanduk di depan Gedung SGC Jl. Re Martadinata, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rabu (11/8/2021).


Pasalnya, sejak diberlakukannya PPKM darurat yang sudah satu bulan lebih, SGC tutup total. Tidak adanya aktivitas berjualan didalamnya, tentu saja hal itu berdampak pada perokonimian dan perputaran usaha.


Sekjen Paguyuban Pedagang (PP) SGC, H. Febri menyampaikan bahwa setelah diberlakukannya PPKM darurat kami menyerah, kami meminta kepastian dari Pemerintah.


"Jelas kami meminta kepastian kepada Pemerintah, karena nasib perekonomian kami bergantung pada dibukanya SGC untuk bisa beraktivitas kembali," jelasnya.


Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya mendukung PPKM darurat yang diberlakukan oleh Pemerintah, tetapi ia juga meminta agar pemerintah melihat nasib para pedagang yang sampai saat ini tidak bisa beraktivitas karena ditutupnya SGC.


"Kita sudah lakukan audensi dengan Dinas Perdagangan, oleh ketua ketua DPRD Kabupaten Bekasi, tapi sampai saat ini masih ditutup SGC, bukan hanya nasib para pedagang, tapi ribuan karyawan yang ada di SGC terkena dampaknya. Sedangkan perhatian dari pemerintah pun kami tidak pernah dapat," ucap H. Febri.


PP SGC juga mengatakan sudah melakukan ajuran dari pemerintah, yaitu dengan mengikuti program vaksinasi. Bukankah kami juga tergolong pelaku UMKM, bahkan kami tergolong ekonomi ke bawah. tetapi kenapa SGC sampai saat ini belum buka. Bagaimana bisa para pedagang memulihkan ekonomi.


"Kami menekan kepada Pemerintah Daerah maupun pusat, agar SGC segera dibuka untuk kami berdagang kembali," singkat H. Febri.


Hal senada juga disampaikan oleh Erwin Tanjung Ketua PP SGC, dengan aksi ini kami berharap Pemerintah bisa melihat aspirasi kami.


Hasil audensi kami saat itu, kata Erwin, DPRD akan membawanya ke Forkopimda, dengan menunggu itu kami akan terus berjuang agar dibukanya SGC.


Rep: Ahim

Red: Mega

TerPopuler

close