Yuk, Belajar Peduli Lingkungan dari Kim Seon Ho -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Yuk, Belajar Peduli Lingkungan dari Kim Seon Ho

, 8/12/2021 08:03:00 PM

Kim Seon Ho: Pesona.

Vnn.co.id, Hiburan - Melonjak berkat aktingnya sebagai Sad Boy di serial Start Up, nama Kim Seon Ho belakangan ini mulai banyak digandrungi. Jangan salah, selain piawai dalam bermain peran, Kim Seon Ho ternyata pecinta lingkungan, loh! Yuk, simak alasannya.


1.      Tampil Tampan dengan Tas Produksi FREITAG


(Foto dari trendsmap.com)

Pada gambar di atas, Kim Seon Ho terlihat mengambil sebuah foto menggunakan tas bermerek FREITAG. Dilansir dari portal resmi FREITAG, pada tahun 1993, dua desainer, Markus dan Daniel Freitag, tengah mencari tas yang kuat, fungsional, dan anti air yang diperlukan untuk pekerjaan mereka. Terinspirasi oleh lalu lintas padat di rute transit utama Zurich yang setiap hari mereka lihat melalui jendela apartemen, mereka pun mengembangkan sebuah tas yang terbuat dari terpal truk bekas, ban dalam sepeda bekas, dan sabuk pengaman mobil.


(Foto dari instagram freitaglab)


2.      Memulai Serial Baru Bersama KANEI TEI


Sejak namanya melesat setelah adu akting dengan Bae Suzy, Kim Seon Ho mengambil tawaran untuk serial baru yang akan tayang di akhir bulan Agustus ini. Serial yang akan ditayangkan di saluran TvN itu, beberapa waktu yang lalu mengeluarkan poster dan teaser resminya. Dalam poster dan teaser tersebut, terlihat aktor Kim Seon Ho sebagai pemeran utama, memakai tas yang dikeluarkan oleh KANEI TEI.


(Foto dari instagram kaneitei)


Berdasarkan tulisan di portal resminya, KANEI TEI adalah sebuah brand yang dibuat oleh seorang desainer keturunan Korea-Jepang, Kanei Tei. Mengusung tema daur ulang, beberapa koleksi KANEI TEI dinyatakan terbuat dari tenda bekas militer.

 


3.      Kembali Berakting dalam Balutan O’NEILL


Masih untuk serial terbarunya yang berjudul Hometown Chachacha, akun resmi staff Kim Seon Ho mengunggah foto artis itu dalam balutan baju selam keluaran O’NEILL. Di portal resminya, O’NEILL mengatakan bahwa material yang mereka pakai untuk membuat semua produk dipilih secara cermat dengan memikirkan dampaknya terhadap lingkungan. Mereka menyebutkan bahwa mereka menggunakan ECONYL, yang dibuat dari bahan bekas dan bisa didaur ulang. Mereka juga menggunakan REPREVE, yang dengannya O’NEILL telah mengalihkan lebih dari 5,678,048 botol plastik bekas.

 

(Foto dari instagram kimseonho_staff.diary)

Nah, gimana menurut kamu? Keren, ya! Nggak perlu membuat perubahan besar-besaran dalam satu waktu. Kita bisa, loh memulai dari yang paling dekat dan sederhana untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, seperti yang dilakukan Kim Seon Ho: mulai menggunakan barang-barang ramah lingkungan. Karena jika bukan dimulai dengan diri sendiri, maka yang lebih besar tak akan mengikuti.


Penulis: Tiyas Puspita Sari

Editor: Mega

TerPopuler

close