Warga Antusias Ikut Vaksin di Lokasi Dwisari Park Desa Cipayung -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Warga Antusias Ikut Vaksin di Lokasi Dwisari Park Desa Cipayung

, 7/27/2021 04:05:00 PM

Peserta Vaksinasi di Wisata Dwisari Park (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Warga antusias untuk vaksin yang diselenggarakan oleh UPTD Puskesmas Cipayung yang menggandeng Wisata Dwisari Park yang berlokasi di lokasi Wisata Dwisari Park Kampung Ciranggon Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (27/7/2021).

Camat Cikarang Timur, Ropi ST beserta jajaran, Kepala Desa Cipayung, H. Ajan beserta jajaran, Babinkamtibmas, Mirta, Babinsa, langsung memantau ke lokasi jalannya vaksin di lokasi Dwisari Park.

Pantuan vnn.co.id dilokasi kegiatan, warga Desa Cipayung antusias untuk ikut vaksin. Tak hanya warga Desa Cipayung, bahkan warga dari luar Desa Cipayung juga ikut antusias untuk vaksin demi meningkatkan kekebalan imunitas tubuh.

Kepala UPTD Puskesmas Cipayung, Ajat Jatnika, menjelaskan kalau kegiatan vaksin UPTD Puskesmas Cipayung semua sudah ada jadwalnya. Karena kegiatan vaksin hari ini adalah atas inisiatif dari Camat Cikarang Timur dan Tokoh Masyarakat, Pak Zuli Zulkifli dan didukung oleh Pemerintah Desa dan Pengelola Wisata Dwisari Park. Terutama lokasinya memang sangat memadai sama seperti Wisata Kawung 3. Maka saya mengajukan kepada Dinas Kesehatan.

"Kita siapkan 1.000 Dosis vaksin untuk Warga Desa Cipayung dilokasi Wisata Dwisari Park. Yang belum sempat hari ini, silahkan khususnya Warga Desa Cipayung dan warga sekitar Dwisari Park untuk datang kembali besok (Rabu 28 Juli 2021), karena disini kegiatan vaksin dua hari Selasa-Rabu," ujarnya.



Dikatakan Ajat, Ia merasa terbantu atas dukungan dari semua pihak. Ia berharap warga sadar betapa pentingnya vaksin untuk meningkatkan kekebalan imunitas tubuh.

"Yang biasa kita vaksin sesuai jadwal UPTD Puskesmas Cipayung dibeberapa tempat dibawah 150 orang/ Vaksin. Tapi hari ini sekitar 300 lebih Orang/Vaksin. Sangat terbantukan," kata Ajat.

Sementara itu Kepala Desa Cipayung, H. Ajan, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut serta mendukung program Pemerintah.

Ia juga menghimbau kepada warganya yang belum vaksin untuk segera vaksin dan harus tetap menjaga protokol Kesehatan.

Dilokasi kegiatan, Owner Wisata Dwisari Park, Manonga Pasaribu kepada vnn.co.id mengatakan sangat mendukung program Pemerintah tentang percepatan penanganan Covid-19 terutama Vaksin. Ia juga menghimbau pada warga sekitar lokasi Dwisari Park agar segera ikut Vaksin, jangan takut.

"Warga luar Desa Cipayung saja antusias, Saya berharap warga sekitar juga bisa antusias, jangan takut. Hari ini Gratis, kita tidak tahu kedepan akan berbayar atau tidak. Makanya selagi ada kesempatan Gratis gunakan sebaik-baiknya," kata Manonga.

Disinggung terkait adanya snack bagi warga yang vaksin, Manonga menjelaskan bahwa hari ini (Selasa, 27 Juli 2021 red) bertepatan dengan anaknya sedang ulang tahun.

"Tepat hari ini (Selasa, Red), anak saya ulang tahun. Sebagai bentuk rasa syukur, makanya saya buatkan snack 1.000 dus snack sesuai dengan jumlah Vaksin. Kalau hari ini Snack habis 500, berarti untuk kegiatan Vaksin besok masih ada 500 dus snack lagi," jelasnya.

"Agar tidak salah persepsi diluar sana. Nanti ada yang bilang kegiatan vaksin di Dwisari Park Desa Cipayung dapat snack, kenapa di Desa lain gak, kan kasian Pemerintah Desa yang lain, makanya saya jelaskan agar tidak salah paham," pungkasnya.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close