Komunitas WKB dan LP Berkolaborasi Putus Penyebaran Covid-19 di Dua Lokasi -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Komunitas WKB dan LP Berkolaborasi Putus Penyebaran Covid-19 di Dua Lokasi

, 7/19/2021 02:20:00 PM

Komunitas WKB dan LP berkolaborasi dalam upaya memutus penyebaran Covid-19, Ahad (19/7/21).

Vnn.co.id, Bekasi - Komunitas Warga Kabupaten Bekasi (WKB) bersama Komunitas Lingkaran Peduli (LP), menggelar aksi penyemprotan disinfektan di dua wilayah perumahan di Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi pada Ahad (18/7/2021) pagi.

Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 itu dilaksanakan di wilayah perumahan BSA RW 015, Desa Jejalen Jaya, tercatat di lokasi tersebut ada sebanyak 35 Kepala keluarga yang terpapar Covid-19, sedang lokasi kedua ada di Perumahan Panorama Regency RW 013 dengan jumlah 5 Kepala Keluarga yang dinyatakan positif Covid-19.

Dewi Airin, Ketua umum WKB mengatakan aksi kali ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang menjadi cluster paparan covid, maka memutus mata rantai penyebarannya dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan ke rumah warga.

"Ini, kan sebagai upaya kami juga untuk memutus pemyebaran covid, diharapkan dengan adanya aksi kami kali ini bisa menjadi harapan kita bersama berhentinya penyebaran covid di sini," jelas Airin.

Ia juga membeberkan, aksi tersebut melibatkan beberapa anggota dari kedua komunitas tersebut, dengan peralatan semprot otomatis dan menghabiskan 700 liter cairan disinfektan.

Jimmy selaku ketua Komunitas LP Bekasi juga mengatakan, aksi-aksi tersebut akan rutin digelar di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi, dengan terus berkolaborasi bersama WKB.

"Ini mungkin akan kita rutinkan terus guna membantu menekan angka penyebaran covid, khususnya di wilayah terdekat kami dulu," ujar Jimmy.

Total keseluruhan rumah warga yang ada di wilayah tersebut ada sebanyak 1.080 rumah telah disemprotkan cairan disinfektan.

Red: Mega

TerPopuler

close