Tinjau PPDI Brondong Lamongan, Ini Janji dan Harapan Jokowi untuk Nelayan -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Tinjau PPDI Brondong Lamongan, Ini Janji dan Harapan Jokowi untuk Nelayan

, 5/06/2021 02:16:00 PM



Vnn.co.id, Lamongan – Pagi ini, Presiden Joko Widodo tinjau kondisi Pusat Pemasaran dan Distribusi Ikan (PPDI) Brondong, Lamongan, Jawa Timur untuk mengetahui kondisinya di masa pandemi, Kamis (6/5/21).

Pagi hari ini saya dengan pak menteri juga ada gubernur, Bupati Lamongan datang ke TPI Brondong Kabupaten Lamongan. Intinya saya ingin melihat secara langsung keadaan dan situasi nelayan selama pandemi. Tadi disampaikan oleh beliau Pak Agus bahwa kondisi nelayan di sini tidak ada masalah dan bisa melaut seperti biasanya, normal, hasilnya juga normal,” tutur Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (6/5).

Kendati semuanya masih normal, Jokowi juga mendengarkan beberapa keluhan nelayan mengenai pendangkalan di pelabuhan.

“Tetapi ada keluhan mengenai pendangkalan di pelabuhan di dua lokasi yang dimintakan untuk dikeruk,” katanya.

Lalu, orang nomor satu di Indonesia itu menjanjikan bahwa beberapa waktu ke depan akan dilakukan pengerukan dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

“Tadi sudah saya sampaikan selama 2 atau 3 bulan akan dilakukan pengerukan, termasuk lampu haluan, termasuk ditinggikan, diperbaiki juga, sudah saya sanggupi,” ujarnya.

“Kita harapkan beberapa perbaikan tadi bisa meningkatkan perbaikan kesejahteraan nelayan karena berlabuh, mau bongkar (hasil tangkap) lebih mudah,” pungkasnya.

Red: Mega


TerPopuler

close