Seorang Perampok Mengembalikan Uang Curian kepada Pemiliknya -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Seorang Perampok Mengembalikan Uang Curian kepada Pemiliknya

, 5/15/2021 02:07:00 PM
Tangkapan video perampokan di sebuah ATM di China.


Vnn.co.id, Internasional - 
Seorang perampok mengembalikan uang rampasan setelah ia merampok seorang perempuan di ATM. Tidak jarang lagi aksi-aksi perampokan atau pencurian justru berakhir konyol dan memalukan. Hal-hal semacam itu menjadi pemberitaan yang cukup menarik dan menjadi sebuah hiburan tersendiri untuk menyaksikan para kriminal yang bernasib sial.

Belum lama ini, diberitakan seorang perempuan di Heyuan, China, mengalami perampokan. Ia tidak mengalami hal-hal konyol. Namun lucunya, sang perampok justru mengembalikan uang rampasannya tadi kepada perempuan tersebut atau si korban. Perampok tersebut mengembalikan uang rampasannya setelah mengetahui bahwa rekening ATM korban kosong.

Korban yang diketahui bernama Li, tengah sendirian saat mengambil sejumlah uang di ATM tersebut. Tiba-tiba, seorang pria mendekati Li dari belakang. Pria tersebut menodongkan sebilah pisau dan meminta Li menyerahkan semua uangnya.

Takut dengan ancaman dari pria tersebut atau si perampok, Li segera menyerahkan semua uang yang miliknya berjumlah sekitar 2.500 yuan atau sekitar Rp 5,3 juta. Namun tidak hanya uang yang dirampok, si  perampok tersebut masih belum puas dengan uang pemberian Li. Ia pun meminta agar Li menunjukkan kepadanya sisa saldo ia punya di rekening ATM-nya.

Takut terjadi hal-hal yang mengerikan, Li memenuhi permintaan perampok tersebut dan menunjukkan sisa saldonya. Ternyata, tidak ada uang sepeser pun yang tersisa di rekening Li.

Melihat isi saldo rekening Li kosong, sang perampok merasa iba dan ia pun mengembalikan semua uang Li yang dirampasnya. Perampok itu pun langsung pergi meninggalkan Li dan tidak melukainya.

Bahkan dalam rekaman CCTV, perampok tersebut tampak tersenyum pada Li sebelum ia pergi. Sikap perampok ini pun mendapatkan banyak respon dari netizen setelah video tersebut tersebar di media sosial.

Banyak yang tidak menyangka perampok tersebut akan melakukan hal demikian. Kesan perampok yang menyeramkan dan mengerikan langsung luntur setelah ia menunjukkan rasa ibanya pada korban.

Sayangnya, meski perampok itu mendapatkan pujian dari netizen, ia tetap diburu oleh aparat kepolisian. Kepolisian tetap akan mengusut kasus tersebut dan meminta keterangan lebih lanjut dari pelaku perampokan tersebut.

Penulis: Duwijayanti

Editor: Mega 

TerPopuler

close