Satu Suara Capres 2024, Golkar: Airlangga Hartarto Pribadi yang Sangat Profesional -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Satu Suara Capres 2024, Golkar: Airlangga Hartarto Pribadi yang Sangat Profesional

, 5/05/2021 02:35:00 PM

 

Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonimian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi NAsional (KPCPEN).

Vnn.co.id, Jakarta – Partai Golkar satu suara mengusung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024, dan menyatakan tak akan ada konveksi kandidat Pilpres 2024.

Hal ini dinyatakan oleh Ace Hasan Syadzily, Ketua DPP Partai Golkar saaat menghadiri Rilis Survei Nasional Indikator Politik Indonesia bertema Persepsi Ekonomi dan Politik Jelang Lebaran, Selasa (4/5/21).

“Tidak ada konvensi. Desakan kader di seluruh Indonesia meminta Pak Airlangga Hartarto untuk menjadi capres sudah sangat kuat,” kata Ace.

Ace juga menyebutkan bahwa Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) itu merupakan pribadi yang sangat profesional, dengan tidak memanfaatkan perkembangan penanganan pandemi ini untuk eksistensi dirinya sebagai capres. Justru Airlangga pernah berkata akan lebih konsentrasi menjadi ketua penanganan Covid-19.

Terpisah, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, keberhasilan Airlangga dalam penanganan Covid-19 harus dijadikan intensif elektoral seiring dengan sosialisasi profilnya sebagai capres.

Hal itu dibuktikan dengan temuan survei indikator terkait tingkat kepuasan masyarakat yang menunjukkan prosentase 65,7 % sangat puas dengan penanganan pandemi yang dilakukan oleh pemerintahan.

Burhan lalu mengatakan bahwa Airlangga sudah masuk radar elektibilitas sebagai capres 2024, meski tak begitu populer, namun kesempatannya dinilai sama dengan kandidat lain melihat tren dari lima besar lain seperti Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo stagnan. Sehingga membuka peluang untuk orang lain yang ingin maju.

“Ini peluang untuk nama lain. Semua masih punya kesempatan,” tandas Burhan.

Red: Mega

TerPopuler

close